InsideBanten

Piala Dunia U-17 2023, Timnas U-17 Jalani Tes Kesehatan Jelang Laga Penyisihan

JAKARTA – Timnas U-17 menjalani cek kesehatan jelang laga penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Muhammad Iqbal Gwijangge, dkk melakukannya di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Selasa (31/10).

Antusiasme dan semangat para pemain tampak saat mengikuti tes kesehatan yang dipimpin Dokter Syarif Alwi, Head of Medical PSSI.

Dikutip dari pssi.org, Syarif Alwi mengatakan, pihaknya melakukan medical check up kembali dengan beberapa pemeriksaan kesehatan seperti otot, serta cek laboratorium. “Intinya, adalah cek pemeriksaan keseluruhan, jantung, dan lain-lain ” katanya sepeti dikutip pssi.org.

Tes ini, imbuh dia, untuk melihat bila ada kelainan pada pemain. Pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan awal untuk hemoglobin, melihat profil ginjal, lemak, fungsi liver dan tes jantung.

“Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi yang bagus. Selain untuk menyongsong Piala Dunia U-17, hasilnya nanti sebagai database kami di PSSI,” jelas Alwi.

Lihat juga Piala Dunia U-17: Indonesia Berada di Grup Aman

Tim U-17 sekarang ini masih berkekuatan 26 pemain dan akan ada pengurangan pemain menjadi 21 pemain, sesuai regulasi Piala Dunia U-17 2023. Dijadwalkan, Tim U-17 bertolak ke Surabaya pada 3 November mendatang.

Indonesia tergabung dalam Grup A. Skuad Garuda Muda sebagai tuan rumah akan menghadapi Ekuador, Panama, dan Maroko.

Laga kandang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 10-16 November 2023 bermain di penyisihan grup A.

Indonesia U-17 akan memulai perjuangannya di Piala Dunia U-17 2023 dengan melawan Ekuador pada 10 November 2023, disusul Panama pada tiga hari berselang, dan Maroko pada 16 November 2023.

Matangkan Persiapan

Sebelumnya, Tim U-17 Indonesia melakukan persiapan  dengan melakoni pemusatan latihan (TC) di Jakarta.  M Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (30/10).

“Alhamdulillah saat ini perkembangan tim semakin oke,” kata Pelatih Bima Sakti. Sepekan setelah tiba dari Jerman, imbhnya, para pemain sudah adaptasi cuaca disini dengan baik.

“Kita terus poles dan tingkatkan kemampuan pemain” pungkas Bima Sakti.

 

Leave a Reply

Check Also
Close
Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats