Banten

Harapan Baru Revitalisasi Terminal Pakupatan

 

BANTEN – Proses revitalisasi Terminal Pakupatan masih berlangsung dan diharapkan segera selesai, sehingga fungsi terminal dapat kembali normal.

Terminal Pakupatan merupakan terminal Tipe A yang berada di Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Kota Serang. Terminal ini sudah ada sejak tahun 1994.

Kondisi bangunan Terminal Pakupatan yang sedang direnovasi, Senin (03/01/22).

Berdasarkan pantauan banteninside.co.id, sampai saat ini proses revitalisasi masih berlangsung. Terminal Pakupatan akan memiliki wajah baru dan menjadi salah satu ikon Kota Serang.

Selain berfungsi sebagai penyelenggara transportasi, Terminal Pakupatan diharapkan tidak hanya sebagai tempat pemberhentian sementara angkutan umum untuk menaikkan atau menurunkan penumpang dan barang, namun juga menjadi tempat orang-orang mengais rezeki.

Dengan adanya revitalisasi, Terminal Pakupatan diharapkan mampu menarik banyak penumpang. Salah seorang petugas PO Bus di Terminal Pakupatan mengungkapkan, “Harapannya lebih baik lagi dari kemarin dan lebih ramai lagi, dan semoga dengan adanya revitalisasi ini tidak ada lagi angkutan umum yang menaikan atau menurunkan penumpang di terminal bayangan” ujar lelaki yang enggan disebutkan namanya ini.

Dia juga berharap setelah Revitalisasi ramping, Pemerintah bisa menertibkan terminal bayangan yang ada di depan Terminal Pakupatan dan kawasan Patung.

Salah seorang warga lainnya, Madsuri yang berprofesi sebagai tukang ojek di terminal, juga mengharapkan terminal menjadi tertib setelah direvitalisasi. “Semoga terminal Pakupatan lebih ramai lagi dan tidak ada lagi angkutan yang ngetem di luar terminal,” ujarnya. (ukt)

 


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button