Sport

Atlet Kabupaten Serang Diharapkan Raih Prestasi Terbaik di POPDA XI

BANTEN – Atlet Kabupaten Serang yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan 15 atlet di Pekan Olahraga Paralympian Pelajar Daerah (Paperda) 2024 dilepas Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Lapangan Tenis Indoor, Selasa (4/6/2024). Sebanyak 167 atlet diikutkan dalam ajang itu.

Tatu berharap para atlet bisa memberikan hasil yang terbaik sekaligus menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang saling mengenal dengan teman-teman sesama atelt se Provinsi Banten. “Kemudian juga, dengan pertandingan seperti ini tentunya melatih mereka untuk punya sifat yang sportif, pun sifat-sifat yang lainnya misalnya disiplin karena mereka di latih di cabang olahraga nya masing-masing,” ucapnya.

Dia berharap, ke depan Pemkab Serang bisa menyiapkan kawasan untuk anak-anak berlatih olahraga masing-masing cabang olahraga. Tetapi yang terpenting sekarang, para atlet bisa memberikan yang terbaik dengan mendapatkan medali. Bahkan jika memungkinkan bisa menjadi juara umum atau bisa jadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Ajang sbeelumnya ke lima, mudah-mudahan sekarang naik kelas, bisa lebih baik lagi intinya,” tuturnya.

Lihat juga Ungkap Mafia Sepakbola, PSSI akan Transparan dan SIap Diinvestigasi

Kepala Disporapar Kabupaten Serang, Anas Dwisatya Prasadya menyampaikan, total yang berangkat ada 167 atlet Popda, sedangkan Paperda 15 atlet dan 15 official.

“Yang diikuti 21 cabang olahraga di Popda dan tiga cabang di Paperda,” jelasnya.

Dirinya menerangkan, dalam Popda yang menjadi unggulan adalah cabor atletik, dayung, panahan. di mana pihaknya menargetkan dapat meraih 14 emas. “Target emas sekitar 14 emas. Yah mudah mudahan bisa meningkat. Karena kita selalu memotivasi anak anak supaya semangat dalam bertanding,” jabarnya. (rf)


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button