Sport

Cetak Bibit Unggul, Turnamen Sepakbola Piala Walikota Serang Resmi Dimulai

BANTEN – Turnamen Sepakbola piala Walikota Serang U-19 tahun 2024 antar Kecamatan se Kota Serang resmi dimulai.

Ketua Askot PSSI Kota Serang Eddi Santoso mengatakan, tujuan dari diadakannya turnamen ini salah satunya untuk melakukan pembinaan terhadap pemain lokal yang ada di Kota Serang.

“Salah satunya pembinaan terhadap pemain lokal. Dimana banyak potensi yang perlu dikembangkan dari (pemain) Kota Serang ini,” jelasnya usai pembukaan turnamen di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Senin, (19/08/2024).

Hasil dari turnamen ini, kata Eddi, pihaknya akan memilih pemain-pemain berbakat untuk dibentuk Tim Sepakbola Kota Serang yang diharapkan mampu mengharumkan nama Kota Serang di Popda maupun Porprov.

“Tahun 2025-2026 ada 2 event besar yaitu Popda dan Porprov. Dimana Porprov 2023 Kota Serang meraih medali perak. Harapan kami (di Porprov selanjutnya ) mudah-mudahan mendapatkan medali emas,” katanya.

Lihat juga Pj Walikota Serang Dukung Pengungkapan Kasus Korupsi Penyewaan Lapak Stadion Maulana Yusuf

Di turnamen ini, kata Eddi, terdapat 6 tim dari 6 Kecamatan yang ada di Kota Serang yang akan dibagi menjadi 2 grup. Dari kedua grup tersebut nantinya akan dipilih masing-masing 2 tim untuk melaju ke semifinal. Turnamen ini direncanakan hingga tanggal 26 Agustus 2024.

“Tiap tim nanti saling bertemu (di fase grup). Hitung nilai (lalu semifinal),” jelasnya.

Adapun hadiahnya, sebut Eddi, untuk juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar Rp3 juta, juara dua Rp1,5 juta, dan juara tiga Rp500 ribu.

Pembukaan event oleh Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat. Pihaknya mengaku mendukung penuh agenda turnamen tersebut sehingga diharapkan dapat mencetak bibit-bibit unggul yang bisa membanggakan pesepakbolaan di Kota Serang.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa mencari bibit handal. Kami sangat mendukung kegiatan ini,” katanya. (ukt)

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats