Sport

Indonesia Runner-Up Piala Uber 2024

Tim bulutangkis putri Indonesia harus puas berada di posisi runner up Piala Uber 2024, setelah dikalahkan China 3-0 pada final event bulutangkis kelas dunia itu.

Kekalahan tim bukkutangkis Indonesia bermula dari kalahnya pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung pada laga pertama melawan pebulutangkis China, Chen Yu Fei.

Dikutip dari bwfbadminton.com, Gregoria tumbang di tangan Chen, dua set langsung, Di set pertama Chen menang mudah 21-7 dan pada set kedua Chen Kembali menang 21-16.

Pada laga kedua yang memertandingkan ganda putri Indonesia Siti Fadila Silva – Ribka Sugiarto melawan ganda putri China, Chen Qing Chen – Jia Yi Fan, pasangan Indonesia tampak tak mampu berbuat banyak

Fadila-Ribka kalah dua set dengan jarak poin yang relatif jauh. Fadila-Ribka kalah 11-21 di set pertama dan di set kedua juga kalah 8-21.

Lihat juga Kebijakan KONI Banten Dalam Persiapan PON Aceh-Sumut Dikeluhkan

Dengan kekalahan pasangan ganda putri ini, Tim Uber Indonesia kalah 0-2 atas China.

Di laga penentuan, tungal putri Insonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, akhirnya gagal memetik kemenangan. Ester dikalahkan Tunggal putri China, He Bing Jiao.

Ester sempat unggul di set pertama 10-21, namun gagal memenangkan set kedua. Dia kalah 15-21, hingga terjadi rubber set. Pada set ketiga Ester belum mampu mengalahkan Bing Jiao dan kalah 17-21. (red)


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button