Sport

Jelang FIFA Matchday Kontra Turkmenistan, Timnas Gelar Latihan Perdana

SURABAYA – Jelang laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan, Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan Thor, Surabaya, Senin (4/9). Latihan dimulai pukul 17.00 sampai 18.00 WIB.

Pelatih Timnas Shin Tae-yong hanya memberikan latihan recovery kepada para pemain. Sebab, para pemain baru berkumpul dan tiba di Jakarta. “Latihan hari ini, hari pertama, ada pemain yang datang dari jauh-jauh juga, jadi latihan hari ini untuk recovery training saja,” kata Shin Tae-yong, seperti dikutip www.pssi.org.

Shin mengaku belum bisa memberikan penilaian atas kondisi pemain, karena harus menunggu sampai Selasa (5/9), untuk memastikan kondisi terkini para pemainnya.

“Karena latihan hari ini kan hanya recovery saja, makannya nggak bisa terlalu tahu kondisi para pemain. Tapi kalau besok kan sudah mulai latihan normal, jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemainnya,” ujarnya masih di www.pssi.org.

Lihat juga Jelang Liga 2, Perserang Persiapkan Strategi

Empat pemain yakni Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad dalam latihan tadi diketahui sedang dibekap cedera. “Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cidera di liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September,” ucapnya.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain dari tim U-23 Indonesia. Mereka akan menyusul dari Solo ke Surabaya. “Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky,” ucap Shin.

Laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia Vs Turkmenistan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (08/9/2023)

Sekadar informasi, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 24 pemain untuk pertandingan FIFA Matchday bulan September 2023. Pada ajang tersebut Indonesia akan melawan Turkmenistan pada tanggal 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sebanyak 24 pemain ini akan berkumpul mulai tanggal 4 September mendatang. Tim Persib Bandung menjadi penyumbang pemain paling banyak pada kesempatan kali ini yakni sebanyak 4 pemain, diikuti Borneo FC, PSM Makassar dan Persikabo yang masing-masing menyumbang 3 pemain.


*Daftar 24 Pemain Timnas indonesia di FIFA Match Day:

  1. Dendy Sulistyawan – Bhayangkara Presisi FC
    2. Nadeo Argawinata – Borneo FC
    3. Stefano Jantje Lilipaly – Borneo FC
    4. Adam Alis Setyano – Borneo FC
    5. Ricky Richardo Kambuaya – Dewa United FC
    6. Egy Maulana Vikri – Dewa United FC
    7. Jordi Amat Maas – Johor Darul Ta’zim FC
    8. Asnawi Mangkualam Bahar – Jeonnam Dragons
    9. Fachruddin Wahyudi Aryanto – Madura United
    10. Saddil Ramdani – Sabah FC
    11. Moh. Edo Febriansah – Persib Bandung
    12. Marc Anthony Klok – Persib Bandung
    13. Rachmat Irianto – Persib Bandung
    14. Ryan Kurnia – Persib Bandung
    15. Aji Kusuma – Persija Jakarta
    16. Syahrul Trisna Fadillah – Persikabo
    17. Andy Setyo Nugroho – Persikabo
    18. Dimas Drajad – Persikabo
    19. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang
    20. Reza Arya Pratama – PSM Makassar
    21. Yance Sayuri – PSM Makassar
    22. Yakob Sayuri – PSM Makassar
    23. Shayne Elian Jay Pattynama – Viking FK
    24. Sandy Henny Walsh – KV Mechelen

 


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button