Sport

Klub Sepak Bola Serang Jaya Mulai Lakukan Persiapan Jelang Liga 3

CIANJUR – Jelang kompetisi Liga 3 Indonesia Zona Banten yang dicanangkan pada Oktober 2023 mendatang, klub Serang Jaya mulai melakukan persiapan. Di mana melaksanakan latih tanding di Cianjur, Jawa Barat selama tiga hari mulai 28 sampai 30 Agustus 2023.

Direktur Teknik Serang Jaya, Zeka Bachdi mengatakan, pasca melaksanakan turnamen sepak bola antar kelurahan bertajuk Serang Jaya Cup I Juli 2023 lalu, tim mendapatkan kerangka bayangan.

“Nah, dari Serang Jaya Cup I terkumpul 26 pemain yang dipantau. Yang ikut ke Cianjur kami ciutkan jadi 15 penggawa saja,” papar Zeka kepada awak media, Selasa (29/8/2023).

Hanya saja, diakuinya, 15 pemain tersebut tak lantas berseragam Laskar Surosowan (julukan Serang Jaya). “Kami bawa ke Cianjur untuk melihat mentalnya. Promosi dan degradasi penggawa kita berlakukan,” ucapnya.

Selama spparing, diakuinya, kualitas skuad lumayan menjanjikan. Di mana mampu menang atas Porsiponda dengan skor 1-0 dan komunitas sepakbola Cianjur 5-1.

“Alhamdulillah, tim berprogres lah. Insya Allah pekan depan tim Serang Jaya harus terbentuk karena kompetisi Liga 3 Zona Banten dicanangkan pada Oktober,” ujarnya.

LIhat juga

Jelang PON XXI, Muaythai Banten Kantongi 10 Tiket

Pendaftaran Anggota Komisi Informasi Banten Dibuka, Gajinya Bikin Melongo

Disinggung untuk pelatih kepala, Zeka mengakui belum ada. “Klub masih bermusyawarah untuk menentukan siapa yang kayak menahkodai Serang Jaya tahun ini. Hanya saja, memang ada dua nama yang mencuat. Yaitu mantan Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Imam Riyadi dan pelatih tahun lalu Budi Santoso, nanti lah kita lihat dalam satu minggu ke depan,” jabarnya.

Sementara Asisten Pelatih Serang Jaya, Ismayudi mengakui, Fatih dan kawan-kawan masih butuh banyak pembenahan. “Tapi maklum lah, kerangka bayangan baru berlatih dua hari. Butuh waktu untuk penyesuaian dan saling menggenal satu sama lain,” jelas pria yang kerap disapa Bongor tersebut. (rf)


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button