Sport

KONI Banten Dituntut Maksimalkan Pelatda PON XXI

BANTEN – Pelatda atau Pemusatan Latihan Daerah Provinsi Banten Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara resmi dilaunching PJ Gubernir Banten di Gelanggang Olahraga (GOR) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten, Kota Serang, Jumat (31/5/2024).

Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariadi mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan moral kepada para atlet yang akan berlaga pada PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Sehingga menjadi semangat atlet untuk memberikan performa terbaik nantinya.

“Latihan yang keras dan disiplin menjadi investasi tertinggi dibidang olahraga, diharapkan para atlet tidak mudah menyerah,” pungkasnya.

Sementara itu, PJ Gubernur Banten Al Muktabar saat sambutan mengatakan, “Pelatda ini dalam rangka kita mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, karena mereka (para atlet) merupakan salah satu representasi dari Provinsi Banten. Maka saya titipkan agenda ini membawa nama baik Provinsi Banten di dunia olahraga.”

Lihat juga Kebijakan KONI Banten Dalam Persiapan PON Aceh-Sumut Dikeluhkan

Al Muktabar juga berharap KONI Provinsi Banten mampu mempersiapkan pelatda ini dengan semaksimal mungkin. “Mulai dari sarana dan prasarana para atlet selama berlatih, sehingga mampu mencapai prestasi yang terbaik,” ujarnya.

Pria yang menjadi Penjabat Gubernur terlama ini meminta para atlet untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga semangat sportivitas untuk mencapai cita-cita bersama.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengatakan pelatda dilaksanakan bertujuan untuk para atlet mampu memberikan penampilan terbaiknya pada saat bertanding di PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara nantinya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Pelatda Provinsi Banten PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara berlangsung selama 4 bulan meliputi monitoring, tes fisik, pelatihan kecaboran dan karakter para atlet.

Pada PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, Kontingen Provinsi Banten mengikuti 57 cabang olahraga dan 270 nomor yang dipertandingkan. Dari 57 cabang olahraga yang diikuti nanti ada komposisi atlet yang akan menjadi kontingen terdiri dari 3 prioritas, prioritas pertama sebanyak 35 atlet, prioritas kedua sebanyak 130 atlet dan prioritas ketiga sebanyak 211 atlet. Sehingga total 376 atlet. (red)


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button