Sport

Liga 3 Indonesia : Serang Jaya Incar Puncak Klasemen Grup D

SERANG – Serang Jaya tetap akan menunjukkan penampilan terbaiknya, pada laga terakhir di babak penyisihan grup D Liga 3 Indonesia Zona Banten kontra Matrix Putra Brother FC.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Tri Matra Kodiklat TNI Buaran, Kota Tangerang Selatan, Rabu (18/10/2023).

Diketahui, Laskar Surosowan (julukan Serang Jaya) sudah dipastikan mengantongi tiket menuju babak berikutnya, karena poin yang dimiliki sudah tidak mampu dikejar pesaingnya.

Lihat juga Mahfud MD Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Meski begitu, Pelatih Serang Jaya Imam Riyadi mengaku tidak menginginkan anak asuhnya mengendurkan permainan di duel terakhir ini. Ia tidak mengharapkan anak didiknya mengendur untuk menghindari lawan selanjutnya di fase delapan besar.

“Saya meminta kepada tim untuk tetap bermain optimal, jangan mengendur, jangan terlena dengan tiket yang sudah di tangan. Melawan Matrix Putra Brother nanti kami akan tetap bermain seperti biasanya tampil all out,” katanya saat ditemui usai melepas tim, Selasa (17/10).

Mantan penggawa Timnas Indonesia tersebut mengatakan, Laskar Benteng Tirtayasa (julukan lain Serang Jaya) hanya tinggal mencari juara grup atau runner up, namun baginya tidak ada kata mengendur. Imam tetap menginginkan timnya menjadi juara pool.

“Saya tetap ingin fight. Nanti di babak delapan besar kami akan bertemu antara Persikota atau Persic Cilegon. Bagi saya tetap dalam suatu pertandingan harus maksimal, harus bekerja. Kan saya katakan ke pemain, setiap pertandingan harus maksimal atau menang tidak ada pilihan lain,” katanya.

Meski begitu, pada bentrok pamungkas di fase grup ini, tidak menutup kemungkinan untuk memberikan kesempatan bagi pemain cadangan untuk tampil. Namun, hal itu tergantung kondisi pemain sebelum laga nanti.

“Untuk pemain cadangan mungkin ada (rotasi pemain, red), tapi lihat situasi mereka pagi ini,” tuturnya.

Senada diungkapkan Direktur Teknik Serang Jaya, Zeka Bachdi yang meminta agar skuad Serang Jaya tidak terlena.

Dirinya pun meminta para pemain tidak mengkhawatirkan lawan selanjutnya di knock out.

“Saya ingin pemain tidak perlu memikirkan siapa nanti lawan yang akan dihadapi di babak delapan besar, yang pada akhirnya mempengaruhi permainan kontra Matrix. Saya ingin Serang Jaya fokus pada laga selanjutnya melawan Matrix yang merupakan lawan terdekat,” pungkasnya. (rf)


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button