Sport

Liga Surfing Indonesia 2024 Seri 2, Ajang Menuju Kompetisi Nasional di Sumbawa

BANTEN – Kompetisi Liga Surfing Indonesia 2024 seri ke 2 yang digelar di Tukik Point Surfing, Pasauran, Kabupaten Serang, Rabu (15/5/2024), diikuti 30 peselancar dari berbagai usia dan kelas.

Kompetisi ini dihelat Klub Selancar Tukik Anyer dan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Serang bertujuan mencari bibit-bibit peselancar di kawasan Anyer dan sekitarnya dengan mempertandingkan empat kelas, yakni kelas U-10, Junior Men, Women dan Open.

“Pertandingan ini adalah seri ke dua dari lima seri yang harus digelar oleh klub. Sebagai syarat mengikuti Liga Surfing tingkat nasional 2024 yang akan digelar di Sumbawa Oktober 2024 ini,” kata Alvin, Contes Director dan juga ketua Pengcab PSOI Kabupaten Serang.

Kata Alvin, seluruh tim nantinya akan berebut untuk mengumpulkan poin terbanyak di akhir kompetisi, sebelum bisa bertanding di tingkat nasional.

“Untuk seri ketiga, kami akan gelar bulan Juni nanti, ujar Alvin

Lebih jauh, Alvin menjelaskan, dengan banyaknya kompetisi surfing di wilayah Kabupaten Serang , selain untuk menyiapkan bibit peselancar yang siap beraksi di kancah nasional, juga mendorong banyaknya wisatawan yang berkunjung ke kawasan Anyer dan sekitarnya.

Selain dihadiri Pengprov PSOI Banten Rohman, juga dihadiri ketua PSOI Kota Serang Lulu Jamaludin.

Inilah juara -juara di seri ke 2 Liga Surfing Indonesia 2024 Rabu (15/5/2024) kemarin. (llj)

Open division
1.deris hermawan
2.faridzky arifin
3.adi tri andika

Junior men u18
1.faridzky arifin
2.muhamad restu
3.deris fauzan

Under 10 boys
1.fahmi
2.berly
3.davin argian

Women
1.regita
2.anita sufi adelia


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button