Sport

Malaysia Open 2024: Gregoria Melaju ke Perempatfinal

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Malaysia Open 2024 setelah mengalahkan pemain Malaysia Goh Jin Wei dua set lagsung.

Di babak 16 besar sebelumnya Gregoria mampu mengalahkan pemain tunggal putri Jepang, Natsuki Nidaira (Jepang)  melalu rubber set 20-22, 21-18, 21-14

Mengutip situs pbsi.id, pada laga 16 besar, set pertama penampilan Gregoria sangat memukau dan mampu membungkam permainan Goh dengan point 21-15 untuuk Gregoria.

LIhat juga Perserang Curi Poin Penuh di di Kandang Sada United

Memasuki set kedua, pemain Malaysia sempat bangkit dan memberi perlawanan berarti. Namun akhirnya permainan dimenangkan Gregoria dengan angka 24-22.

“Pertama bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini,” ujar Gregoria. Dia mengaku pada gim kedua hampir lepas. “Tapi saya masih bisa bertahan di tekanan itu jadi cukup senang,” imbuhnya.

Gregoria mengaku senang bisa lolos ke perempatfinal di turnamen Malaysia Open yang merupakan turnamen pertama ini. Dia menilai, permainan Goh yang jauh lebih bagus dari saat pertemuan terakhir di Asian Games. ”Kredit saya untuk dia yang bisa bangkit dari keadaan sebelumnya,” ungkap Gregoria.

Dukungan penonton kepada Goh memang sangat ramai di lapangan dan diakui membuat Gregoria kesulitan berkomunikasi dengan pelatih sepanjang laga. “Tapi karena saya sudah pernah merasakan keriuhan seperti ini jadi bukan masalah yang besar,” katanya.

Besok, Gregria akan menghadapi pemain asal Tiongkok, Chen Yu Fei di laga perempatfinal.  “Saya ingin maksimal dan tampil lebih baik lagi dari hari ini,” ujarnya. (red)

 

 


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button