Sport

Piala Asia Wanita U-17 di Bali: Korea Utara Juara

Korea Utara merebut gelar Juara Piala Asia Wanita U-17, usai memenangi laga melwan tim sepakbola wanita Jepang. Kemenangan tipis 1-0 Korea Utara atas Jepang pada final Piala Asia Wanita U-17 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (19/5).

Tim asuhan Song Sung Gwon mengangkat gelar dengan lima kemenangan sempurna tanpa kebobolan satu gol, pun di laga final hal itu terulang kembali, penampilan mereka mendominasi dengan upaya Jon Il Chong di babak kedua yang menyelesaikan pertandingan.

“Ya, itu adalah turnamen yang cukup memuaskan. Para pemain melakukannya dengan baik dan mampu menghasilkan apa yang kami latih dan kerjakan,” kata Song, mengutip pssi.org. Kata Song, para pemainnya berdedikasi untuk meraih kemenangan dan menunjukkan kerja tim yang sangat baik.

Dia menurutkan, timnya memiliki banyak peluang mencetak gol. “Para pemain mencoba yang terbaik untuk mencetak gol tetapi tidak bisa menyelesaikannya, dan itu mengecewakan. Kami memerlukan lebih banyak pelatihan untuk memperbaikinya, imbuhnya.

Lihat juga Ungkap Mafia Sepakbola, PSSI akan Transparan dan SIap Diinvestigasi

Di sisi lain, pelatih kepala Jepang Sadayoshi Shirai menganggap kekalahan ini sebagai peringatan yang baik menjelang Piala Dunia pada bulan Oktober. Dia mengucapkan selamat kepad atim Korea Utara.

“Sebenarnya kami tidak memiliki peluang apa pun di pertandingan ini, mereka memberikan tekanan yang sangat tinggi kepada kami dan kami tidak bisa memainkan permainan passing seperti biasanya,’ terang Sadayoshi.

Target Jepang, kata dia, adalah menjadi juara di Piala Dunia dan akan mengambil banyak pembelajaran dari pertandingan ini agar kami bisa sukses di turnamen tersebut.

Disebutkan dalam pssi.org, selama pertandingan, Korea Utara menyesuaikan diri dengan ritme cepat dan mengancam akan memimpin pada menit kesembilan setelah tembakan So Ryu Gyong dari jarak jauh dibelokkan oleh Yuka Mikiguchi tetapi penjaga gawang Jepang Korin Sakata dengan cepat mengubah posisinya untuk menepis bola. (red)


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button