Sport

Piala Dunia U-17 2023 ; Erick Thohir Pastikan Kemeriahan Acara Pembukaan di Gelora Bung Tomo

JAKARTA – Pembukaan Piala Dunia U-17 akan digelar di Sadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Diketahui, venue pembukaan event internasional itu merupakan markas klub Persebaya Surabaya dan akan menjadi homebase tim U-17 Indonesia di penyisihan Grup A.

Pembukaan yang meriah yang tengah dipersiapkan sebagai simbol berputarnya turnamen akbar di negara kita. Pihak LOC menjanjikan gelaran pembukaan semenarik mungkin untuk mengundang animo pencinta sepakbola kota Pahlawan dan sekitarnya.

Acara selebrasi Pembukaan Pilada Dunia U-17 akan berlangsung selama 12 menit jelang duel kontra Ekuador. Disain acara akan digarap dengan sedemikian rupa, diperkuat dengan penghibur yang tampil.

Dikutip dari www.pssi.org, Ketua Umum PSSI Erick Tohir yang sekaligus Ketua LOC mengatakaan Pembukaan Pilada Dunia U-17 akan menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia. “Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan,” ungkap Erick.

Skuad Garuda Muda akan menjalani laga perdananya menghadapi timna U-17 Ekuador. Pertandingan kedua tim ini akan berlangsung pada 11 November 2023 dengan kick-off pukul 19.00 WIB. Pada duel selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti bakal menantang timnas Panama pada 13 November 2023.

LIhat juga Jadwal Piala Dunia U-17 2023 Lengkap dengan Pembagian Grup

Erick menyebut, laga perdana kontra tim Ekuador amat krusial. PSSI berharap pencinta sepakbola Surabaya bisa memenuhi laga-laga penyisihan Grup A yang melibatkan Indonesia.

Dikatakan, fanatisme pecinta sepak bola dibutuhkan untuk memberi suntikan moral buat skuad Garuda Muda. “Dukungan suporter akan sangat berarti bagi timnas kita. Saat ini kami tengah membangun nyali mental tim untuk bisa berani menghadapi siapapun lawannya,” ungkap Erick.

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga menyampaikan target di Piala Dunia U-17. Ia menegaskan, target yang ditetapkan secara bertahap untuk tim U-17. Artinya, pihaknya memasang target di setiap babak yang sedang diikuti.

Turnamen di Indonesia tahun ini akan menjadi edisi ke-19 dari Piala Dunia U-17 yang kali pertama diselenggarakan pada 1985. Indonesia menjadi satu-satunya kontestan yang statusnya negara debutan. Total 24 negara bersaing di dalamnya. (red)

 


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Back to top button