Sport

Piala Dunia U-17: Bima Sakti Ingin Pemainnya Bermain Tanpa Beban

Para pemain tim U-17 diharapan bermain tanpa beban pada laga Piala Dunia U-17 2023. Pelatih tim U-17 Indonesia, Bima Sakti mengaku tak ingin membebani timnya dengan target tinggi.

Diketahui, Indonesia masuk Grup A Piala Dunia U-17 2023. Garuda Muda akan melawan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Mengutip laman pssi.org, laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023, Indonesia akan berhadapan dengan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023).

“Yang pasti mereka juga sadar ini kesempatan yang langka,” ujar Bima Sakti saat latihan di Lapangan A, komplek Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (7/11) malam dalam laman tersebut.

Lihat juga Piala Dunia U-17 : Tim U-17 Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Jerman

Jika ingin lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Indonesia harus menjadi juara grup, runner-up, dan jalur tim peringkat ketiga terbaik yang hanya ada empat kuota.

“Mereka sudah tahu tugas dan tanggung jawab. Selalu fokus dalam setiap pertandingan dan siap memberikan yang terbaik,” imbuh Bima Sakti.

Sementara itu, gelandang Nabil Asyura mengatakan, dirinya dan tim sudah siap mengikuti ajang bergengsi ini. Ditambah, persiapan sudah dilakukan dengan matang.

Pemain asal Persija Jakarta tersebut menjelaskan bahwa Ekuador adalah tim yang bagus. “Untuk itu bersama seluruh pemain akan berjuang keras demi raihan kemenangan di laga tersebut,” katanya.

“Insya Allah mental kami sudah tidak ada masalah menghadapi lawan-lawan di grup A,” imbuhnya.

Setelah melawan Ekuador, Indonesia akan bertemu Panama pada 13 November 2023 dan Maroko tiga hari berselang. Dua laga ini juga bakal dihelat di Stadion GBT. (red)

* Daftar Pemain di Indonesia di Piala Dunia U-17 2023
  • Kiper: Ikram Algiffari (PPLP Sumbar), Andrika Fathir (Borneo FC), Rifky Tofani (PPOP DKI Jakarta).
  • Belakang: Rizdjar Nurviat (Borneo FC), Tonci Ramandei (PPLP Papua), Mohamad Andre (Bali United), Welberlieskott Jardim (Sao Paulo), Sultan Zaky (PSM Makassar), Habil Abdillah (PPLP Jateng), M Iqbal Gwijangge (Barito Putera).
  • Tengah: Achmad Zidan (PSS Sleman), Mokhamad Hanif (Cipta Cendekia), Figo Dennis (Persija Jakarta), Muhammad Kafiatur (Dewa United), Ji Da Bin (ASIOP), Amar Brkic (TSG 1899 Hoffenheim), M. Riski Afrisal (Madura United), M. Nabil Asyura (Persija Jakarta), Jehan Pahlevi (Persija Jakarta).
  • Depan: Arkhan Kaka (Persis Solo), M. Aulia Rahman (Persita Tangerang).

 

*Jadwal Pertandingan Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

  • Jumat, 10 November 2023

Indonesia Vs Ekuador

Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur

Pukul 19.00 WIB

 

  • Senin, 13 November 2023

Indonesia Vs Panama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur

Pukul 19.00 WIB

 

  • Kamis, 16 November 2023

Maroko Vs Indonesia

Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur

Pukul 19.00 WIB

 


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Back to top button