BantenSport

Ribuan Warga Kota Serang Sambut Kedatangan Rizky Juniansyah Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

BANTEN – Ribuan warga Kota Serang menyambut hangat kedatangan Rizky Juniansyah, peraih medali emas di Olimpiade 2024 Paris, Prancis.

Rizky Juniansyah merupakan atlet angkat besi asal Kota Serang yang berhasil meraih medali emas dalam ajang Olimpiade 2024 pada pertandingan kelas 73 kg di Paris, Prancis, pada hari Jumat, 9 Agustus dini hari WIB.

Atlet berumur 21 tahun ini berhasil mencetak rekor baru dengan total angkatan pada snatch dan clean and jerk seberat 354 kg. Rizky juga berhasil menyisihkan lawannya yaitu, Weeraphon Wihuma asal Thailand yang memiliki catatan total angkatan seberat 346 kg. Berkat kemenangan Rizky juga, Indonesia mampu naik ke peringkat 28 klasemen.

Lihat juga Situ Ciwaka Walantaka Kota Serang Mengering

Saat kedatangan Rizky usai kembali ke tanah air disambut hangat oleh ribuan warga Kota Serang di perumahan tempat tinggal Rizky yaitu di Perumahan RSS Pemda, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Mereka berduyun-duyun menyambut kedatangan Rizky. Sebelum bertolak ke rumahnya, Rizky juga sempat di arak berkeliling Kota Serang yaitu mulai dari Kantor PJR Kota Serang. Kemudian Jalan Raya Sudirman, Jalan Raya Ahmad Yani, Jalan Raya Veteran, Jalan Raya Fatah Hasan, Trafic Light Warjok belok kanan, Trafic Light Ciwaktu, dan berkahir di kediaman Rizki Juniansyah di Komplek RSS Pemda Kota Serang.

Rizky Juniansyah mengungkapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukungnya sehingga mampu meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

“Terimakasih kepada warga Kota Serang yang menyambut dan terimakasih kepada semuanya,” katanya di lapangan Perumahan RSS Pemda, Rabu, (14/08/2024).

Menurut Rizky, berkat dukungan dan doa dari semua pihak sehingga ia mampu mendapatkan medali emas.

“Semoga kedepan banyak junior dan anak-anak yang bisa mengikuti saya kedepannya,” harap Rizky. (ukt)

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats