Sport

Targetkan 4 Emas di PON XXI, Tim Arung Jeram Banten Jajal Sungai Alas dan Mamas

BANTEN – Tim arung jeram Provinsi Banten kini semakin memantapkan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di sungai Alas dan sungai Mamas Kutacane, Aceh Tenggara pada 9 hingga 19 September 2024.

Kontingen yang saat ini sudah berada di venue arung jeram, berangkat lebih awal sejak 29 Agustus 2024 untuk beradaptasi dan melakukan uji coba di Sungai Alas dan Sungai Mamas,Aceh Tenggara.

Dalam gelaran PON XXI Aceh Sumut 2024 kali ini, Federasi Arung Jeram Provinsi Banten (FAJI BANTEN) menargetkan mampu meraih 4 medali emas. Target tersebut dirasa sangat optimis bisa capai, mengingat kontingen Banten telah memetakan hasil Pelatihan Daerah (Pelatda) dan kejuaraan Nasional Tahun ini.

“Kami sudah berangkat menuju Aceh Tenggara sebagai tempat venue cabang olahraga (Cabor) arung jeram dan telah mencoba kedua sungai yang dijadikan arena kompetisi. Saya akui sungai Alas ada beberapa titik yang jeramnya besar dan menantang, grade airnya cukup besar, dan sungai Mamas juga begitu”, ujar asisten pelatih Dedek Bayu Handoko pria yang akrab dipanggil Gondes,Minggu (1/9/2024) dihubungi via whatsup.

Lihat juga Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Lebak Jalani Cek Kesehatan

Dalam gelaran PON XXI Aceh Sumut 2024 kali ini, adalah PON pertama bagi cabang olah raga arung jeram. Target tersebut dirasa sangat optimis bisa capai, dan kami akan berusaha mengukir sejarah bagi cabang olah raga arung jeram Provinsi Banten.

Hal yang sama disampaikan Ketua Umum FAJI Banten Kombes DR. Agus Rasyid, S.H.,M.H. bahwa dirinya merasa yakin bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Banten.

“Kami selaku pengurus merasa bangga dan mengapresiasi kerja keras dan latihan para atlet karena persaingan untuk meraih kuota atlet PON sangat berat,” katanya.

“Alhamdulillah berhasil mengambil tiket PON 2024 setelah melalui babak kualifikasi pada medio 2023 disungai Citarik Sukabumi Jawa Barat. Kami berharap para atlet bisa pulang membawa medali dan mengharumkan nama Banten” ungkap mereka.

Hasil Drawing Cabang Olah Raga Arung Jeram PON ACEH SUMUT 2024
Kelas R6 Putra

  1. nomor Sprint : Aceh, Sumut, sulawesi utara, Banten, DK Jakarta, Jabar, Jateng.
  2. Nomor Slalom : Aceh, Sumut, sulawesi utara, Banten, Jawa Barat, Sumbar dan Kalsel.
    Kelas R4 Putra
  3. Head To Head: Aceh, Sumut, Kalsel, Jambi, Sulut, Sumbar dan Jabar.
  4. Down River Race : Aceh, Sumut, Jatim, Sumsel, Jabar, Banten dan Sulut. (llj)

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats