Pilkada

Nomor Urut Pilgub: Airin-Ade Nomor 1, Andra Soni-Dimyati Nomor 2

BANTEN – Pengundian nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dilakukan KPU Provinsi Banten, Senin (23/09/2024).

Kedua pasangan calon yang mengikuti kontestasi Pilgub Banten 2024 yaitu pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dan pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Banten dilakukan di aula kantor KPU Banten. Pengundian nomor urut diawali dengan pengambilan nomor antrian untuk mengambil nomor urut.

Pengambilan nomor antrian dilakukan berdasarkan waktu pendaftaran pasangan calon ke KPU Banten yaitu diawali oleh pasangan Airin-Ade yang mendaftar ke KPU Banten pada 28 Agustus dan selanjutnya pasangan Andra-Dimyati karena mendaftar ke KPU Banten pada 29 Agustus.

Lihat juga Setelah Ditetapkan sebagai Calon Bupati, Alat Peraga Bergambar Andika dan Zakiyah Dibersihkan dari Jalanan

Pasangan Airin Ade mengambil nomor urut terlebih dahulu lantaran mendapatkan nomor antrian 12. Sedangkan pasangan Andra-Dimyati mendapatkan kesempatan kedua untuk mengambil nomor urut karena mendapatkan nomor antrian 14.

Selanjutnya kedua pasangan membuka undian nomor urut secara bersamaan dan hasilnya Airin-Ade mendapatkan nomor urut 01 sedangkan Andra-Dimyati mendapatkan nomor urut 02. Nomor urut Andra-Dimyati di Pilgub Banten sama seperti nomor urut pasangan capres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang mendapatkan nomor urut 2 saat Pilpres 2024.

“Maka dengan demikian nomor urut paslon gubernur dan wakil gubernur Airin-Ade mendapatkan nomor urut 01 dan Andra-Dimyati nomor urut 02,” kata Ketua KPU Banten Mohamad Ihsan saat menetapkan nomor urut pasangan calon untuk Pilkada Banten. (ukt)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats