Pilkada

Sederet Ulama Dampingi Andra Soni-Dimyati di KPU Banten

BANTEN – Sejumlah ulama tampak turut berada dalam barisan para calon gubernur/wakil gubernur saat pengambilan nomor urut Pemilihan Gubernur Banten, Senin (23/9/2024). Pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah mendapatkan nomor urut 2 dan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi nomor urut 1.

Terlihat sederet ulama berada di barisan pasangan Andra Soni-Dimyati. Saat Andra Soni-Dimyati hendak menuju KPU Banten, terlebih dahulu didoakan sejumlah ulama di Hotel Aston Serang, titik kumpul keberangkatan. Doa keberangkatan Andra Soni-Dimyati dipimpin Abuya Anom KH Acep Nafis Cisantri, KH. Ombi Andalusi Kadomas, Pandeglang dan KH Didin Kadomas.

Sedangkan saat kembali dari KPU, pasangan Andra Soni-Dimyati disambut puluhan ulama yang telah menanti dan menyambut dengan suka cita di Hotel Aston.

Lihat juga Enam Pasangan Calon Pilkada yang diusung KIM Plus di Banten Dapat Nomor Urut 2

Pantauan di lokasi, pasangan Andra Soni-Dimyati beserta rombongan tiba di Kantor KPU pukul 14.50 WIB. Keduanya kompak mengenakan rompi warna biru langit dengan tulisan Sekolah Gratis yang merupakan program andalannya jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten 2024-2029.

Selanjutnya, KPU Provinsi Banten melakukan pengundian nomor urut untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada Pilkada 2024 mendatang. Diketahui ada dua Paslon yang bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 ini.

Pengambilan nomor urut berlangsung pada pukul 15.38 WIB. Kedua Paslon langsung mengambil nomor yang ada di dalam wadah yang telah disiapkan. Saat dibuka Andra Soni-Dimyati mendapatkan nomor urut 2 yang langsung disambut riuh oleh para pendukung.

“Inysa Allah, Tuhan tau yang terbaik, insya Allah hanya Tuhan yang tau isi hati kita. Sayangi Bantenmu dengan pilih nomor 2,” kata calon Gubernur Banten Andra Soni dalam sambutannya.

Andra Soni mengajak kepada semua pihak untuk turut serta menyukseskan Pilkada 2024. Sebab, Pilkada merupakan amanat konstitusi yang harus dijaga bersama.

Sementara itu ribuan pendukung Andra-Dimyati memadati area halaman KPU hingga ke Jalan Raya Syeh Nawawi Al Bantany.

Sekitar pukul 17.00 WIB, Andra-Dimyati kembali tiba di Hotel Aston Serang. Tak disangka, di lokasi itu puluhan ulama dari berbagai wilayah di Banten telah menanti dan menyambut. ***

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats