Pilkada

Andra Soni-Dimyati Ajak Pendukung Berkampanye dengan Gembira

BANTEN – Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Provinsi Banten nomor urut 2, Andra Soni-Dimyati Natakusumah mengajarkan arti pentingnya menjaga stabilitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikan Andra Soni-Dimyati saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Kampanye Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, pada Selasa, (24/9/2024) malam.

“Tujuan kita melakukan acara ini adalah bersilaturahmi antar pengusung, antar pendukung, dan saya mencatat dalam perjalanan tadi pagi, kemudian sampai dengan malam ini Alhamdulillah kedamaian Banten tetap sama-sama kita bisa jaga,” kata calon Gubernur Banten Andra Soni yang disambut tepuk tangan ratusan massa pendukung.

Lihat juga Deklarasi Kampanye Damai Dipenuhi Atribut Parpol, KPU dan Bawaslu Kota Serang Tak Berkutik

Mantan Ketua DPRD Provinsi Banten ini menyampaikan, jika kegiatan ini merupakan momentum untuk mendeklarasikan komitmen untuk sama-sama menjaga Provinsi Banten.

“Para hadirin sekalian malam ini kita belum bisa berkampanye, malam ini kita mendeklarasikan diri, kita mendeklarasikan diri membangun komitmen bahwa Banten harus kita jaga,” tambah Andra Soni.

Politisi Gerindra ini menjelaskan, pesta demokrasi ini merupakan amanat konstitusi yang secara bersama-sama menjadi tanggung jawab bersama dengan tugas masing-masing yang harus dijalankan.

“Pilkada bukanlah pertarungan dua anak manusia atau dua pasang anak manusia, Pilkada merupakan amanat konstitusi dalam menentukan siapa yang dipercaya oleh rakyat untuk memimpin Provinsi Banten 5 tahun ke depan,” kata Andra.

“Oleh karena itu terkhusus kepada seluruh pendukung 02 saya mengajak bersama-sama menjaga Banten dalam damai, berkampanye dengan riang gembira, untuk itu komitmen harus dari hati jangan jauhkan pikiran dan hati kita, maka dua bulan ini kita gunakan sebaik-baiknya untuk menyampaikan apa yang ingin kita lakukan untuk Banten yang baik ke depannya,” sambung Andra.

Di akhir sambutannya, Andra Soni menyampaikan pantun.

“Hijau hijau daun Rambutan.
Nyuci pakaian di bawah jembatan.
Masa kampanye hanya 2 bulan.
Dulu, sekarang dan ke depan kita semua tetap berteman,” ucap Andra yang disambut meriah oleh pendukung.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Banten Dimyati Natakusumah menambahkan dengan diawali dengan pantun.

“Kalau punya roti dan keju simpanlah di dalam peti, kalau Banten ingin maju Kami hadir Andra-Dimyati,” kata Dimyati yang juga disambut meriah oleh pendukung.

Dimyati mengatakan, KPU Banten telah menetapkan dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Ia bersyukur mendapat nomor urut 2. Mantan Bupati Pandeglang ini menyebut, nomor urut 2 bisa membawa kemenangan.

“Angka dua ini sangat keramat, dan nomor 2 lah yang menang saat Pemilihan Presiden Republik Indonesia. Salam damai untuk Bu Airin dan Pak Ade, salam kebersamaan, dan semoga Banten menjadi maju, adil merata dan tidak korupsi,” terangnya. ***

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats