Banten

Mahasiswa Baru Unsera Diingatkan Jadi Garda Utama Penjaga Persatuan Bangsa

BANTEN – Mahasiswa baru Universitas Serang Raya (Unsera) Tahun Ajaran 2024/2025 diberikan pesan untuk menjadi garda utama penjaga persatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Bawaslu Kota Serang Fierly Murdlyat Mabrurri yang menjadi salah satu narasumber dalam acara Pengenalan Studi Tata Tertib Dan Pengenalan Kampus (P2STRATEGIK) di gedung serba guna Unsera, Kamis, (26/09/2024).

Dalam paparannya, Fierly mengungkapkan mahasiswa harus menjadi garda utama dalam merekatkan sendi kebangsaan. Meskipun berbeda suku, agama, bahasa, mahasiswa harus menjadi garda utama penjaga persatuan bangsa.

“Perekat kita dalam kebangsaan ini adalah Pancasila. (Pancasila) harus terus diamalkan,” pesan Fierly.

Menurut Fierly, globalisasi memaksa kita berkomunikasi dengan pihak luar yang akhirnya berimplikasi serius terhadap jati diri sebuah bangsa.

Lihat juga Mahasiswa Uniba Bantu UMKM Aneka Keripik, Tingkatkan Daya Saing di Kelurahan Nyapah

Fierly berpesan, sebagai bangsa yang beradab harus tetap menjunjung tinggi etika di tengah globalisasi. Sehingga tidak terbawa oleh arus yang ke barat-baratan.

“Etika itu penting sepenting-pentingnya. Kebarat-baratan jangan menjadi bagian dari diri kita,” tuturnya.

Fierly juga mengatakan, sikap keindonesiaan harus diutamakan. Jangan sampai lagi berbicara soal mayoritas dan minoritas. Karena hal tersebut meregangkan ikatan sosial masyarakat. Menurutnya, mahasiswa harus jadi garda utama penjaga kedaulatan bangsa, bukan justru menjadi pemantik keributan sosial.

Terakhir, Fierly berpesan agar pada saat Pemilihan Kepala Daerah 27 November 2024 nanti untuk tetap menjaga persatuan meskipun berbeda pilihan.

“Sebentar lagi kita pemilihan kepala daerah. Apapun pilihannya semua punya kedaulatan yang sama secara politik. Agak risih kalau gara-gara politik terkotak-kotak. Jangan terpecah akibat pilihan yang berbeda,” tutupnya. (ukt)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats