Pilkada

Gilaran Ulama Sepuh Gunung Buleud Banten Selatan Beri Dukungan ke Andra Dimyati

BANTEN – Dukungan kalangan ulama untuk Andra Soni – Dimyati Natalusumah di Pilgub Banten 2024, bertambah lagi.

Setelah Abuya Muhtadi dan Abuya Murtadho bersama puluhan kyai memberi dukungan, kini ulama sepuh Banten Selatan memberi doa.

KH. Ahyudin, Pimpinan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ulum Gunung Buleud Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak, secara terang-terangan mengajak masyarakat mendukung dan memenangkan pasangan Andra-Dimyati di Pilgub Banten 2024.

“Mendukung sepenuhnya, mendukung sampai berhasil dan saya tidak akan nyeleweng dari pandangan guru-guru saya. Insya Allah pasangan calon gubernur nomor urut 2, Andra Soni dan Dimyati Natakusumah Berhasil Berhasil Berhasil,” ujar KH Ahyudin secara memanjatkan doa dengan diawali membaca Surat Al Fatihah.

Lihat juga Hari Pertama Kampanye, Andra Soni-Dimyati Langsung Gaspol Ajak Kader Demokrat Sosialisasikan Program Sekolah Gratis

Video dan foto-foto KH Ahyudin yang memuat tentang dukungan untuk Andra Dimyati pun menyebar luas dalam beberapa hari terakhir di kalangan para kyai, dan grup-grup WhatsApp para alumni. Bahkan sebagian tersebar di media sosial.

Beberapa waktu lalu Pimpinan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Kadomas, Abuya Qurdi berikut dua anaknya, yakni KH Didin Al Qurdiyah dan KH Ombi Andalusi Al Qurdiyah deklarasi mendukung Andra Dimyati.

Lalu, pimpinan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Cisantri, Abuya Anom Asep Nafis Bustomi pun deklarasi dukungan untuk Andra Soni. Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Santri Indonesia (IPASI) ini mengajak para alumni dan masyarakat memenangkan Andra Soni di Pilgub Banten.

Dukungan para ulama di Banten untuk Andra Dimyati juga terlihat saat pasangan ini mengambil nomor urut dj KPU pada Senin (23/9/2024). Puluhan kyai mendampingi sejak berangkat hingga kembali dari KPU Banten. (red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats