Pilkada

Dialog Bersama Petani dan Peternak, Ade Sumardi Tawarkan Konsep Pertanian Terpadu

BANTEN – Calon Gubernur Banten Ade Sumardi tawarkan konsep pertanian terpadu saat dialog bersama petani dan peternak.

Hal tersebut diungkapkan oleh Calon Wakil Gubernur Banten Ade Sumardi yang berpasangan dengan Calon Gubernur Airin Rachmi Diany saat diskusi bersama petani dan peternak di Lingkungan Cilaku, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat, (27/09/2024).

Ade Sumardi mengungkapkan, Banten merupakan tempat yang sangat strategis. Dimana wilayah Tangerang, Cilegon, dan sebagian Serang merupakan kawasan industri. Sedangkan kawasan Pandeglang dan Lebak adalah daerah hijau sehingga sangat potensial untuk dibuat konsep pertanian terpadu.

“Airin-Ade punya konsep pertanian terpadu. Pertanian, peternakan, wisata berada di satu tempat sehingga nanti bisa meningkatkan perekonomian warga,” katanya saat dialog.

Menurut Ade, kawasan Tangerang dan sebagainya merupakan pangsa pasar yang bagus untuk menjual hasil peternakan dan pertanian. Sementara kawasan Pandeglang dan Lebak merupakan daerah yang baik untuk dibuat kawasan pertanian dan peternakan.

“Tinggal kolaborasi saja oleh kita. Hulunya produksi sebanyak-banhaknya. Dibawa ke hilir daerah yang menerima hasil pangan. Banten kaya, luar biasa (kalau dimanfaatkan dengan baik),” tuturnya.

Dikatakan Ade, sektor pertanian dan peternakan harus diperhatikan dengan baik. Sehingga masyarakat Banten tidak hanya sebagai konsumen.

“Biar orang banten bukan hanya mengkonsumsi tapi harus jadi produsen di negerinya sendiri,” imbuhnya. (ukt)

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats