Pilkada

Program Santri Inovator Diusung Airin

BANTEN – Program Santri Inovator diusung calon Gubernur Banten nomor urut 1 Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi sebagai program prioritas bidang keagamaan terutama bidang pendidikan pesantren.

Usai menghadiri Serang, Sabtu (28/9/2024), Airin kepada usai menghadiri rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) dan orasi politik di aula kantor DPD PDIP Provinsi Banten.

“Banyak pondok-pondok pesantren baik pesantren salafi maupun juga modern. Jadi kita ingin dengan santri inovator bahwa bukan hanya belajar ilmu agama dan itu pasti dari para kiai dan alim ulama yang dipondok pesantren, tapi yang paling penting juga diberi skil dan kemampuan,” ujar Airin.

Lihat juga Bawaslu Banten Dalami Dugaan Pelanggaran Kades Nyatakan Dukungan Kepada Andra-Dimyati

Santri Inovator, kata Airin, hadir sebagai program yang mendorong para santri untik mengembangkan usaha baik di bidang wirausaha, inovasi teknologi, dan industri kreatif.

Pelaksanaanya nanti santri akan diberi akses permodalan, pendampingan, kepastian pemasaran hingga beasiswa studi lanjutan.

“Nanti dilihat dulu mereka mau seperti apa. Apakah kita nanti masuk ke pondok pesantrennya atau nanti beberapa santri dikumpulkan di training center atau di balai latihan kerja,” katanya.

Nantinya, Samsung Airin, para santri diharapkan memiliki sertifikasi setelah lulus mondok. Sehingga para santri bisa bekerja sesuai “fashion-nya” dimanapun. (red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats