Pilkada

Lagi, Mobilisasi Kepala Desa di Kabupaten Serang Dukung Cagub dan Cabup

BANTEN – Beredar sebuah video di media sosial yang diduga pertemuan kepala desa (kades) se-Kabupaten Serang, Provinsi Banten, yang menyatakan dukungan untuk memenangkan calon Gubernur Banten dan Calon Bupati Serang untuk Pilkada 2024.

Dalam rekaman video berdurasi 6 menit 51 detik tersebut menarasikan bahwa para kades melakukan pertemuan untuk mendukung pasangan calon Gubernur Banten nomor urut 2 Andra Soni-Dimyati Natakusumah dan mendukung calon Bupati Serang nomor urut 2 Ratu Rachmatu Zakiyah-Najib Hamas.

Dalam video itu, terdengar suara diduga suara Ketua Apdesi Kabupaten Serang yang sedang memberikan sambutan dan mendukung calon di Pilkada 2024.

“Di depan kita sudah hadir dan sudah kita lihat bersama. Ini saya hasil bersepakat dengan teman-teman bagaimana kita bisa memenangkan pak Andra soni menjadi Gubernur Banten dan bagaimana kita untuk memenangkan ibu Zakiyah untuk menjadi Bupati Serang. Jadi kita sepakat semua?,” kata seseorang di video tersebut yang diduga Ketua Apdesi Kabupaten Serang itu.

“Sepakat,” sambut para kades yang hadir di tempat tersebut.

Lihat juga

Kasus Kades Deklarasi Dukung Cagub, Ketua Apdesi Kecamatan Mancak Kabupaten Serang Sebut Video Deklarasi Dukungan Spontanitas

Buntut Deklarasi Dukung Andra-Dimyati, Kades di Kabupaten Serang Diperiksa Bawaslu

Ia mengajak para kades untuk berjuang dan bersepakat bersama memenangkan Andra dan Ratu Zakiyah.

Terkait video itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Serang, Furqon mengaku baru mengetahui video tersebut di media sosial pada pukul 18.30 WIB dan akan segera melakukan penelusuran.

“Video akan kami telusuri dan kalau ada laporan kita akan terima,” katanya di kantor Bawaslu Kabupaten Serang, Selasa, (08/10/2024).

Sebelumnya, video mobilisasi kades di Kecamatan Mancak yang mendeklarasikan dukungan kepada Andra Soni – Dimyati dan Ratu Zakiyah – Najib juga beredar luas dan sedang ditangani Bawaslu Kabuoaten Serang. (ukt)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats