Banten

Mahasiswa UNIBA Tuntut Kejelasan KIP-Kuliah

 

BANTEN – Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah berunjuk rasa di dalam kampus Universitas Bina Bangsa untuk meminta kejelasan terkait KIP-Kuliah.

Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) adalah bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Bantuan ini berlaku bagi mereka yang lolos melalui jalur SNBP, SNBT, dan Ujian Mandiri di perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.

Mahasiswa Universitas Bina Bangsa yang berunjuk rasa, Kamis (30/03/23).

Koordinator aksi Eji Maulana mengatakan, sebelum melakukan aksi sudah melakukan berbagai upaya agar diadakan pertemuan untuk membahas kejelasan nasib calon penerima KIP-Kuliah Aspirasi.
“Kita sudah berkirim surat sebanyak 2 kali meminta untuk audiensi, namun pihak kampus belum pernah mau melakukan audiensi dengan calon penerima KIP-Kuliah Aspirasi,” ungkap Eji Maulana

Dia menambahkan, nasib calon penerima KIP-Kuliah ini sudah digantung kejelasannya sejak lama hingga sekarang sudah memasuki pertengahan semester genap, dan ada arahan untuk menunggu informasi dan membayar terlebih dahulu biaya perkuliahan semester awal.

“Untuk list di google formulir ada 83 mahasiswa calon penerima KIP-Kuliah dan ada 30 calon penerima KIP-Kuliah yang ikut aksi dari berbagai jurusan dan semuanya sudah semester 2,” pungkasnya.

Ia juga berharap pihak kampus bertanggung jawab atas semua yang dijanjikan, memberikan jalan keluar, dan memberikan keringanan terkait biaya perkuliahan mahasiswa yang dijanjikan sebelumnya. (ukt)

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats