Banten

Yedi Rahmat Resmi Gantikan Syafrudin Sebagai Pj Walikota Serang

BANTEN – Yedi Rahmat resmi menjabat sebagai penjabat (Pj) Walikota Serang menggantikan Syafrudin yang habis masa jabatannya sebagai Walikota Serang periode 2018-2023 pada 05 Desember 2023.

Diketahui Yedi Rahmat merupakan pejabat dari pemerintah pusat. Ia menjabat sebagai asisten Deputi Bidang Pengelolaan Insfrastuktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat pada Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP).

Pelantikan Yedi Rahmat Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 100.2.1.-6240 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat WaliKota Serang-Provinsi Banten. Yedi Rahmat resmi menjadi Pj Wali Kota Serang setelah dilantik oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar di Pendopo Gubernur Provinsi Banten, Selasa (05/12/2023).

Lihat juga Purna Tugas, Syafrudin Siap Kembali Maju di Pilkada Kota Serang 2024

Dalam sambutannya, Al Muktabar mengatakan, Pj Walikota yang baru saja dilantik diharapkan dapat menggiatkan kegiatan yang sudah ada semasa Walikota Sebelumnya.

“Kebijakannya agar dapat diteruskan dan ditingkatkan serta terus kordinasi dengan forkopimda dalam mengawal pembangunan di Kota Serang,” katanya.

Al berharap dengan koordinasi yang kuat dengan semua elemen kota Serang maka pembangunan serta pelayanan di Kota Serang dapat lebih baik dan menguat lagi.

“Berbagai hal tugas pemerintahan, pembangunan dan pemasyarakatan harus kita kuatkan karena bagian dari tugas kita untuk melayani masyarakat,” jelasnya.

Meminta Doa

Sementara itu, Pj Walikota Serang Yedi Rahmat mengungkapkan, ia berterimakasih kepada Presiden dan juga Menteri Dalam Negeri yang telah memberinya amanah untuk menjabat sebagai Pj Walikota Serang.

“Kepada semua masyarakat Kota Serang mohon doanya, mohon dukungannya agar amanah ini dapat dijalankan dengan baik sesuai ketentuan perundang-undangan,” kata Yedi setelah acara Pelantikan.

Setelah dilantik, kata Yedi, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Forkopimda dan DPRD Kota Serang untuk menentukan kerja-kerja kedepannya.

Saat disinggung soal dirinya bukan putera daerah Banten, Yedi mengatakan bahwa ia dibesarkan di Provinsi Banten sehingga tidak akan menyulitkannga untuk beradaptasi dengan masyarakat Kota Serang dan unsur lainnya.

“Kebetulan saya besar di Provinsi Banten jadi tidak akan sulit adaptasi dengan masyarakat dan unsur lainnya,” jelasnya. (ukt)

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats