Sport

Timnas Langsung Latihan di Qatar

Skuad Timnas Indonesia langsung melakukan latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, Minggu (7/1) malam waktu setempat. Latihan ini adalah kali pertama bagi timnas di Qatar jelang berlangsungnya Piala Asia 2023, 12 Januari sampai 10 Februari mendatang.

“Jadi dari semalam (Sabtu malam) kita jalan dari Turki dan sampai di Qatar itu (Minggu) pagi hari, memang selesai TC di Turki dengan baik, sesuai rencana saya,” kata Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, mengutip dari pssi.org.

Latihan digelar setelah anggota Timnas beristirahat sebentar di hotel. Lalu, Shin Tae-yong memboyong skuadnya berlatih di Lapangan Al Egla 2 , Doha, Qatar, selama 2 jam.

Sang pelatih, memberi latihan taktik seraya memulihkan kondisi pemain. Mantan pemain Korea Selatan itu mengnaku bersyukur latihan tersebut berlangsung dengan baik.

Diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani uji coba terakhir melawan Iran Selasa (9/1), sebelum bertanding di partai pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak 15 Januari 2024. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

Lihat juga Perserang Curi Poin Penuh di di Kandang Sada United

Pada bagian lain, pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat menegaskan, bersama skuad Garuda siap untukmenjalani latihan dan uji coba di Qatar.

“Kami menjalani pelatihan yang sangat bagus dengan perjalanan penerbangan yang sangat cepat,” buka Jordi usai latihan.

Jordi pun mengungkapkan kondisi dirinya dan juga tempat latihan selama skuad Garuda berada di sana. “Jadi kondisi kami bagus dan sekarang kami di sini di Doha Qatar. Lapangan di sini sangat bagus dan fasilitasnya juga top, jadi semua pemain sangat senang,” tukasnya.

“Dan kami pun siap untuk menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi pertandingan (uji coba) terakhir. Saya lihat kami sudah siap,” sambung Jordi. (red)

 

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats