Pilkada

Manuver 4 Parpol Usung Zakiyah – Nadjib Menantang Dominasi Andika Hazrumy di Pilkada Kabupaten Serang

BANTEN – Manuver empat partai politik, yakni PKS, Gerindra, PAN, dan PPP mulai serius mengusung Nadjib Hamas dan Ratu Rachmatu Zakiyah sebagai bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Serang 2024.

Kesepakatan mengusung politisi PKS dan istri dari politisi PAN, Yandri Susanto itu, usai para petinggi sailing bertemu di salah satu hotel di Kota Serang pada Minggu (20/7/2024).

Manuver para ketua parpol tingkat kabupaten ini akan mengubah konfigurasi politik jelang Pilkada 2024.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Serang Agus Wahyudiono, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Serang Imam Ghozali, Ketua DPD PAN Kabupaten Serang Jaenudin, Kepala Sekretariat DPC PPP Kabupaten Serang Taufan Saladim dan Bakal Calon Wakil Bupati Serang Najib Hamas.

Lihat juga Kantongi Surat Tugas dari PKS, Najib Hamas Tantang Andika di Pilkada Kabupaten Serang

Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Agus Wahyudiono mengatakan, telah disepakati mengusung Ratu Rachmatu Zakiyah sebagai Bakal Calon Bupati Serang dan mencuat empat nama yang akan jadi Bakal Calon Wakil Bupati Serang.

“Nah, yang terbaru untuk wakil sudah mengerucut satu nama. Yakni Najib Hamas. Alhamdulillah follow-up dari komunikasi muncul Bakal Calon Bupatinya Najib Hamas yang juga kami sodorkan dari PKS,” ujarnya.

Hanya saja, lanjutnya, ranahnya DPD sebatas mengusulkan saja. “Hasil pertemuan sekarang akan kami sampaikan dan keputusannya ataupun rekomendasinya dari DPP. Teman-temen di partai lain juga akan memproses ke pusat. Yang jelas nanti ketika turun rekomendasi atau surat dari DPP sudah berpasangan,” tuturnya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Serang, Imam Ghozali menyampaikan, Gerindra diundang PKS untuk bersilaturahmi dan PKS mengajukan nama untuk mendampingi Ratu Rachmatu Zakiyah, yaitu Najib Hamas.

“Sebelumnya kami sudah memberikan surat tugas kepada bu Zakiyah. Nanti setelah rapat, kami sampaikan kepada pimpinan kami di tingkat provinsi dan pusat. Nanti arahannya seperti apa kita tunggu saja bagaimana arahan dari pimpinan kami,” jelasnya.

Disinggung melihat duet Zakiyah-Najib, dirinya mengakui duet tersebut sudah ideal. “Ya kalau duet nya sih sudah ideal lah,” jabarnya.

Bakal Calon Wakil Bupati Serang, Najib Hamas sangat mengapresiasi terhadap para pimpinan partai. Menurutnya, ada realitas yang harus disepakati. Sebab untuk membangun Kabupaten Serang harus dengan kebersamaan.

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats