Sport

Di Gelaran Turnamen Amatir Beladiri Campuran, KONI Banten Singgung Minimnya Sarana dan Prasarana

BANTEN – Open Tournament ikatan beladiri campuran amatir (IBCA) Mixed Martial Art (MMA) Walikota Serang Cup 2023 resmi dibuka pada Sabtu, (16/9/2023). Pembukaan berlangsung di GOR Alun-alun Kota Serang.

Kegiatan tersebut dibuka Walikota Serang Syafrudin dan dihadiri Kapolres Kota Serang Sofwan Hermanto, Sekretaris KONI Banten Roni Alfanto, Kepala Disparpora Kota Serang Sarnata, dan Ketua KONI Kota Serang Edi Irianto.

Sekretaris KONI Banten Roni Alfanto menyambut baik turnamen tersebut yang bertujuan menyalurkan semangat anak muda juga untuk mempersiapkan atlet-atlet terbaik sebelum melaju ke kompetisi yang lebih tinggi.

“Pesertanya dari 8 Kabupaten/Kota ada dari mahasiswa, tentara, polisi, brimob, pesilat, wushu, pokoknya dari semua cabang olahraga ada. Pesertanya kurang lebih ada 100 peserta,” kata Roni Alfanto di GOR Alun-alun Kota Serang, Sabtu, (16/9/2023).

Dikatakan Roni, Walikota Serang Cup 2023 ini mempertandingkan kategori standing fight dan grown fight baik senior maupun junior.
Di kesempatan itu, Roni menyinggung soal tidak adanya fasilitas untuk melaksanakan kejuaraan beladiri di Kota Serang.

“Memang untuk melaksanakan kejuaraan beladiri di Kota Serang fasilitasnya tidak ada. Ini bagian dari PR Pemkot Serang dan DPRD,” jelasnya.

Lihat juga Piala Dunia U-17: Indonesia Berada di Grup Aman

Roni akan mendorong Penkot Serang untuk menyiapkan anggaran penyediaan sarana dan prasarana cabor beladiri. “Paling tidak kita usulkan detail engineering design (DED)nya tahun 2024 untuk pembangunannya tahun 2025,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin dalam sambutannya, turnamen beladiri campuran Walikota Serang Cup 2023 bertujuan untuk membina atlet-atlet agar nantinya berprestasi. Menurutnya prestasi itu tidak datang secara tiba-tiba akan tetapi berawal dari kerja keras.

“Mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini prestasinya bisa mewakili hingga internasional. Ajang turnamen ini bukan hanya ajang mencari prestasi tapi ajang silaturahmi untuk kita semua,” katanya. (ukt)


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button