Sport

Jelang Liga 2, Perserang Persiapkan Strategi

SERANG – Skuad Perserang semakin siap menghadapi kompetisi Liga 2 yang bakal kick off pada 10 September 2023 ini. Dua pemain asing pun sudah melengkapi skuad Laskar Singandaru untuk menghadapi Grup 2 yang diisi sejumlah klub besar Indonesia.

Perserang bakal menjalani laga pertamanya pada 18 September 2023 melawan Malut United. Klub asal Maluku Utara itu akan berhome base di Stadion PTIK Jakarta.

Setelah melawan Malut United, skuad besutan Lukas Tumbuan bakal menjamu PSIM Yogyakarta pada 24 September dan Nusantara United pada 1 Oktober. Kemudian Henry Rivaldi cs akan melawat ke kandang Persikab Kabupaten Bandung dan Bekasi City FC pada 9 dan 15 Oktober. Kemudian laga kandang melawan PSKC pada 23 Oktober bakal menjadi penutup laga putaran pertama Perserang di Grup 2.

Lihat juga PSSI Antusias Sambut Peluncuran Logo dan Maskot Piala Dunia U-17

Manajer Perserang, Babay Karnawi mengaku sudah siap menghadapi laga perdana melawan Malut United. Menurutnya, Perserang memiliki keuntungan karena tidak berlaga di pekan pertama Liga 2 dan melawan Malut United di pekan kedua.

“Artinya persiapan kita bisa lebih panjang. Kita juga bisa mempersiapkan pertandingan pertama lebih baik agar bisa meraih hasil maksimal. Ini penting karena pertandingan pertama bisa mengangkat motivasi tim untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” kata manajer yang populer disapa Jibay itu.

Soal pemain, Jibay juga mengaku seluruh skuad sudah diisi oleh pemain-pemain muda dan pemain berpengalaman yang punya kualitas. Menurutnya, perpaduan pemain muda dan pemain berpengalaman itu akan membuat skuad Perserang mampu bersaing di kompetisi Liga 2 musim ini.

“Selain pemain muda, kita juga punya pemain yang berpengalaman di Liga 1 maupun Liga 2, seperti tiga mantan pemain Persib Bandung, Rudiyana, Imam Arief dan Saipul,” kata Jibay.

Untuk slot pemain asing, Perserang juga sudah memilikinya. Yang pertama adalah Benham Habibi dari Iran dan Fatjon Celani dari Jerman.

Ketika ditanya, Habibi mengaku senang bergabung dengan Perserang. Meski ini merupakan kali pertama dia ke Indonesia, Habibi mengaku tak sulit beradaptasi karena Indonesia merupakan negara yang indah dan punya banyak pesepakbola berkualitas.

“Kami punya skuad muda yang punya semangat bertanding sangat tinggi. Saya yakin tim ini bagus dan bisa bersaing di kompetisi nanti,” kata Habibi.

Sebelum bermain di Perserang, Habibi cukup kenyang bermain di sejumlah Negara, baik Asia maupun Eropa. Sebelumnya, selain di Iran pemain yang berposisi sebagai bek itu pernah bermain di Turki, Kosovo, Bangladesh hingga Thailand.

Sementara, pelatih Perserang Lukas Tumbuan mengaku cukup puas dengan dua pemain asing yang ada dalam skuadnya. Menurutnya, kedua pemain punya kemampuan diatas rata-rata dan mampu beradaptasi dengan baik dengan skuad lokal yang ada.

“Saya cukup yakin dengan komposisi pemain yang ada saat ini. Semoga musim ini kami bisa memberi yang terbaik dengan untuk pecinta bola di Serang,” tandas Lukas.


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button