Sport

Kontra Persikabo 1973, Jadi Laga Emosional Bagi Ryan Kurnia Winger Persib

BANDUNG – Laga Persib Bandung melawan Persikabo 1973 pada Sabtu (16/9/2023), akan menjadi partai emosional bagi Ryan Kurnia sang winger Persib. Maklum, Persikano 1973 adalah mantan timnya sebelum Ryan berbaju Persib Bandung.

Pertandingan pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24 antara Persib Bandung melawan Persikabo 1973 akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Ryan Kurnia mengungkapkan, dirinya akan bersikap profesional. Meski Persikabo adalah tim tanah kelahirannya, namun ia tak segan untuk memberikan pil pahit mengalahkannya, dirinya berusaha memberikan kontribusi maksimal untuk Persib.

 

Ryan Kurnia

“Emosional ya ada, karena memang profesional saja. Sekarang Ryan di Persib, jadi harus maksimal di Persib walaupun itu lawan mantan tim,” ungkap Ryan dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

 

Jika punya kesempatan, pemain berusia 27 tahun ini ingin mencetak gol. Andai sukses menyarangkan bola di jala gawang Syahrul Trisna, Ryan tak ingin melakukan selebrasi. “Setiap pertandingan pasti ada target cetak gol, yang penting menang. Kalau berhasil (cetak gol) jangan (selebrasi),” katanya.

 

LIhat juga Eko Yuli Irawan, Atlet Angkat Besi Nasional Kantongi Tiket Olimpiade Paris 2024

Saat ini, Persikabo ditengarai tengah dalam tren negatif. Sang pelatih, Aji Santoso, sedang berusaha membawa Laskar Padjajaran bangkit dari keterpurukan. Ryan mengaku ikut mengamati kekuatan Persikabo musim ini yang hingga pertandingan ke-11 belum berada dalam performa terbaiknya.

“Kalau musim sekarang mungkin yang saya rasakan tidak seperti musim lalu ya, musim lalu lihat dari pemain asing agak sedikit mengangkat performa tim, mungkin musim ini tidak terlalu jauh. Tapi tetap waspada semua pemain,” paparnya di ligaindonesiabaru.com.

Bermain di kandang sendiri Persib harus bisa memaksimalkan momentum itu. Apalagi Maung Bandung belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. “Suatu poin positif buat kita juga, buat Persib main di kandang sendiri. Karena, kita dapat dukungan dari Bobotoh,” tambah Ryan. (red)

 


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button