Sport

Liga 3 Segera Bergulir, Asprov PSSI Banten Recanakan 8 Oktober

BANTEN – Kompetisi Liga 3 zona Banten dipastikan bergulir mulai 8 sampai 31 Oktober 2023 mendatang. Kepastian ini disampaikan saat pelaksanaan Kongres Biasa Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten mengumumkan pelaksanaan k Banten di Aula Tb Suwandi, Setda Kabupaten Serang, Minggu (24/9/2023).

Untuk pesertanya sendiri, hanya akan diikuti 17 klub dari 31 klub yang terdaftar di Asprov PSSI Banten. Tujuh belas klub tersebut adalah Putra Tangerang FC, Serpong city FC, Nathan Lebak FC, Persipan, Tri Sukma FC, Duta FC, Mavericks FC, Kanekes FC, Gundala FC, Serang Jaya FC,Adhyaksa Farmel FC, Raga Negeri FC, Persikota, Harin FC, Persira, Matrix Putra Brothers dan Persic.

“Tiga klub kena hukuman larangan bermain karena tidak melanjutkan kompetisi musim kemarin yaitu Inter Banten, Persitangsel dan Billal FC. Sisanya tidak mendaftar,” papar Ketua Umum Asprov PSSI Banten, Pilar Saga Ichsan saat sambutan.

Lihat juga Asian Games 2022 : Cabor Wushu dan Rowing Sumbang Medali

Untuk lokasi pertandingan, di Stadion Tri Matra KODIKLAT TNI Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan. “Banyak peserta yang minta kepada saya, untuk tahun sekarang di daerah Tangerang Raya. Musim lalu di Kota Cilegon dan Kota Serang. Ya bergantian lah,” ucapnya.

Pada Kongres Biasa Asprov PSSI Banten, Pilar juga menyampaikan, mereka fokus pada babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XXI baik sepakbola maupun futsal.

“Target kami harus lolos PON XXI di Aceh/Sumut pada 2026 mendatang,” ujarnya.

Sementara Exco PSSI Pusat, Eko Setyawan meminta agar klub-klub yang ada di Banten untuk mensupport target Asprov PSSI Banten.

“Bagi klub yang mempunyai pemain muda berbakat dan dilirik oleh Asprov PSSI Banten, izinkan saja, jangan di tahan-tahan untuk gabung di skuad Pra PON,” pesannya.

Lalu, Asprov PSSI Banten diminta untuk melaksanakan kejuaraan grassroot. “Perlombaan di akar rumput untuk menciptakan pesepakbola andal. Kami tahu, biayanya pasti mahal. Tapi Insya Allah pak Ketua Umum PSSI Erick Thohir siap membantu. Rencananya akan ada bantuan bola sebanyak 5.000 pcs, sokongan dana untuk Asosiasi Kota (Askot)/Asosiasi Kabupaten (Askab) Rp 25 juta dan bagi Asprov Rp 500 juta dalam satu tahun,” pungkasnya. (rf)


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button