Sport

Perserang Curi Poin Penuh di di Kandang Sada United

DELI SERDANG – Perserang berhasil meraih poin penuh di laga perdana babak play off Pegadaian Liga 2 2023/2024. Laskar Singandaru mengalahkan tuan rumah Sada United di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (7/1/2023) sore.

Sejak awal, Perserang mengincar poin penuh di Deli Serdang. Pelatih Bonggo Pribadi menurunkan skuad terbaiknya dengan Imam Aldi Saputra di bawah mistar gawang.

Di barisan belakang diperkuat kuartet Muhammaf Hambali, Rahmat Hidayat, Benham Habibi dan Egi Regiansyah. Sedangkan slot gelandang diisi Rizki Arohman, Akbar Eka Putra dan Rudiyana.
Sedangkan di barisan penyerang, Fatjon Celani diapit Riski Fajar ran Muhamad Indra Saputra.

Lihat juga Kejurda VIII Gymnastics Banten, Kota Serang Raih 6 Medali

Sejak awal Perserang berusaha tampil menyerang. Namun tuan rumah juga tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya.

Saling serang terjadi di babak pertama, namun Perserang mampu tampil lebih efektif. Hasilnya di menit 33 Fatjon Celani membawa Laskar Singandaru unggul.
Dalam sebuah skema serang balik, Fatjon tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Sada Sumut, Satrio Azhar Santoso. Namun Azhar yang berusaha merebut bola justru menjatuhkan Fatjon. Hukuman penalti pun diberikan wasit Yudi Nurcahya.

Fatjon yang mengeksekusi sendiri tendangan penalti itu, mampu mengecoh Satrio. Gol itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Muhammad Hambali dan kawan-kawan makin aktif menyerang. Baru 7 menit babak kedua berjalan, Rudiyana menambah gol untuk Perserang.

Kerjasama Fatjon dan Andi Aidil Rahman yang masuk menggantikan Muhammaf Indra, diselesaikan dengan dingin oleh Rudiyana.

Usai gol kedua, Sada Sumut berusaha mengambil alih inisiatif penyerangan. Di menit ke-83, upaya tuan rumah membuahkan hasil ketika tendangan pemain pengganti Harberd Akshova Sokoy gagal dihalau Imam Aldi.

Kebobolan itu melecut kembali kesadaran pemain Perserang. Serangan demi serangan pun dilancarkan jelang akhir laga.

Di menit 90+2, sebuah kemelut di depan gawang Sada Sumut berhasil dikonversi jadi gol oleh Perserang. Kali ini giliran Riski Fajar yamgng mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan hasil ini, Perserang menduduki puncak klasemen putaran play off grup A dengan 3 poin. Karena di pertandingan lain yang digelar di Karawang, Jawa Barat, Sriwijaya FC bermain imbang dengan tuan rumah PSKC Cimahi.

Usai laga, pelatih Perserang Bonggo Pribadi menilai kemenangan ini berkat kerja keras para pemainnya. Rudiyana cs dinilai mampu menjalankan strategi yang sejak awal diusung.

“Saya berterima kasih atas kerja keras pemain hari ini. Kemenangan ini sangat berarti bagi kami dalam misi bertahan di Liga 2,” kata Bonggo.

Meski meraih poin penuh, Bonggo mengingatkan anak asuhnya agar tidak jumawa. Apalagi, Perserang masih punya kelemahan yang harus diperbaiki untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Para pemain masih memiliki kelemahan, diantaranya adalah saat Sada Sumut mampu membuat gol ke gawang kami. Ini kaan kami evaluasi agar pemain tetap fokus sampai pertandingan benar-benar berakhir,” kata Bonggo.

Sementara Andi Aidil Rahman yang dinobatkan sebagai man of the match dalam pertandingan itu, mempersembahkan kemenangan untuk anaknya yang baru lahir. Dia pun berharap bisa terus meningkatkan permainan demi membawa Perserang bertahan di Liga 2 musim depan.

“Secara hasil saya bersyukur bisa meraih kemenangan berkat kerja keras seluruh pemain. Tapi saya berharap bisa terus meningkatkan permainan agar bisa lebih banyak berkontribusi untuk tim,” kata Aidil. (rf)


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button