Sport

Skuad Asian Games Siapkan Taktik Khusus Lawan Uzbekistan

Babak 16 besar Asian Games cabang olahraga akan mempertandingkan Tim U-24 Indonesia asuhan Indra Sjafri melawan Uzbekistan yang menang tipis 2-1 atas Hongkong. Diagendakan, babak 16 besar akan digelar tanggal 28 September 2023.

Dikutip dari pssi.org, menghadapi pertandingan itu, Indra tengah menyiapkan taktik khusus agar bisa meredam permainan lawan. Hari ini juga, tim mendapat tambahan kekuatan dengan hadirnya Ramadhan Sananta yang sudah ikut bergabung latihan dengan tim. Latihan mereka lakukan di lapangan Hangzhou Chen Jinglun Sports School-Southeast, Hangzhou, China (26/09). Usai pindah kota  yakni dari Jinhua, China di Babak Penyisihan Group F.

“Alhamdulillah sore hari ini kita H-2 sebelum persiapan pertandingan melawan Uzbekistan tanggal 28 September 2023, kita sudah cek semua pemain dalam keadaan siap, dan hari ini kita sudah menyiapkan game plan dari hasil laporan tim analis tentang kualitas pemain dari Uzbekistan,” ungkap Indra, seperti dikutip pssi.ord, usai memimpin latihan tim, Selasa (26/9).

Kedatangan Ramadhan Sananta, disambut baik oleh, dia juga memberikan dukungan dan semangat untuk rekannya itu. “Kedatangan Sananta menurut saya sangat membantu, karena kemarin kita kehilangan sosok striker, saya dan rekan-rekan yang lain tentu akan mendukungnya,” tuturnya.

Lihat juga Liga 3 Segera Bergulir, Asprov PSSI Banten Recanakan 8 Oktober

Menilik calon lawan, anggota Tim U-24, Rachmat Irianto mengatakan siap. “Semoga pertandingan berjalan lancar nanti, persiapan dan perbaikan juga sudah dilakukan oleh para pelatih. Uzbekistan bukan lawan yang mudah, tetapi harus optimis, karena bola itu bundar, jadi tetap berikan yang terbaik,” tutupnya.

Laga Indonesia kontra Uzbekistan akan berlangsung di SC Sports Centre Stadium, Tiongkok, pukul 15.30 WIB.

Sebelumnya, masih dari pssi.org, Tim U-24 Indonesia menyambut kedatangan Ramadhan Sananta  yang tiba bersama dengan Ketua Komite Ad Hoc – Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji.

“Saya harus siap 100 persen, karena kalau kita dipanggil, harus siap berikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain,” buka Sananta setibanya di Tiongkok. Dia berharap di laga babak 16 besar bisa bermain sebaiknya. (red)

 

 


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button