Sport

Yakin, Persija Segera Bangkit

BEKASI – Meski hanya hasil imbang yang diraih Persija Jakarta saat kontra Persib Bandung, Sabtu (02/9/2023) lalu, bek muda Persija, Muhammad Ferarri (20), menyatakan bahwa saat ini semua sudah bekerja keras untuk mengubah rentetan hasil yang kurang memuaskan.

Dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Ferarri yang kembali hadir di lini pertahanan Persija Jakarta saat menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, ini mengungkapkan keyakinannya.

Sebelumnya Ferarri absen dalam tujuh laga terakhir Persija karena mengikuti pendidikan kepolisian. Terakhir kali bek kelahiran Jakarta itu tampil memperkuat Macan Kemayoran saat bertandang melawan Persikabo 1973 (9/7).

Dengan hasil imbang yang diraih kini Persija berada di urutan 11 klasemen BRI Liga 1 2023/24 (per 2 September 2023). Ferarri menyebutkan bahwa saat ini semua ingin keluar dari situasi yang tidak baik.

Sebab, hasil imbang 1-1 kontra Persib (2/9) memperpanjang puasa kemenangan Persija. Persija meraih hasil tiga imbang serta dua kali kalah dalam lima partai terakhir.

LIhat juga PSSI Antusias Sambut Peluncuran Logo dan Maskot Piala Dunia U-17

“Semua sudah bekerja keras untuk mengubah rentetan hasil yang tidak memuaskan. Kami pun tidak mau terus berada di situasi seperti ini. Kekecewaan tentu terasa oleh semuanya. Semua ini (hal buruk) harus diakhiri secepatnya,” tutur Ferarri.

Rasa kecewa juga sempat dilontarkan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll selepas timnya ditahan imbang Persib Bandung. Apalagi kemenangan depan mata timnya atas Maung Bandung harus sirna di menit-menit akhir pertandingan, Sabtu (2/9).

Duel Persija vs Persib dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, skor sama kuat 1-1. Gol pembuka Marko Simic sukses disamakan David Da Silva jelang akhir babak kedua. Bahkan pelatih asal Jerman mengatakan hasil imbang ini seperti kekalahan mengingat mereka bermain di kandang.

“Suasana ruang ganti [Persija] seperti kekalahan. Semuanya merasa kecewa,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Meski gagal menang, Thomas Doll merasa timnya sudah memainkan laga dengan baik. Semua bermain sesuai instruksinya.

“Dan ini masalah ketidakberuntungan karena kami dalam dua pertandingan kandang mendapat dua kartu Merah. Sebelumnya lawan Arema FC, Firza (Andika) dapat kartu kuning dua kali dan sekarang kami lawan Persib dapat kartu merah lagi,” ucapnya. (red)

 

 


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button