Pilkada

Camat Grogol Dilaporkan ke Bawaslu Cilegon Atas Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

BANTEN – Tim kuasa hukum pasangan Calon Walikota dan calon Wakil Walikota Cilegon Robinsar–Fajar Hadi Prabowo melaporkan Camat Grogol atas dugaan pelanggaran netralitas ASN ke Bawaslu Kota Cilegon, Kamis, (26/09/2024).

Kedatangan tim kuasa hukum Robinsar-Fajar tersebut untuk mendampingi Erwin, salah seorang warga Kecamatan Grogol untuk melaporkan JS atas dugaan pelanggaran netralitas ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon.

“Mendampingi warga Kecamatan Grogol yang bernama Pak Erwin Ardiansyah beliau mengetahui lewat WA ada video dugaan oknum ASN yakni camat Grogol yang berinisial JS,” terang Irvan, salah satu tim kuasa hukum Robinsar-Fajar dari keterangan tertulis yang diterima banteninside.

Ungkap Irvan,dugaan yang dilaporkan warga tersebut ke Bawaslu Cilegon adalah soal adanya arahan dari oknum Camat Grogol kepada masyarakat untuk memilih pasangan petahana, Helldy Agustian-Alawi Mahmud.

“Melakukan dugaan dorongan memilih kepada petahana untuk 2 periode,” katanya.

Lihat juga Tia Rahmania Caleg DPR RI Terpilih Dari Dapil Banten l Diberhentikan Dari Anggota PDIP, Kursinya Diberikan ke Bonie Triyana

Irvan berharap, ASN Kota Cilegon agar senantiasa mematuhi aturan tentang netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada. Menurutnya, jangan sampai ASN mengajak warga agar memilih paslon tertentu.

“Seharusnya sebagai ASN oknum camat ini harus netral tidak boleh untuk memprovokasi termasuk para kader posyandu tertentu untuk memilih salah satu paslon,” tuturnya.

Di tempat yang sama Erwin, warga kecamatan Grogol yang melaporkan ketidaknetralan Camat Grogol menyampaikan hal itu diketahuinya lewat salah satu grup pesan elektronik.

“Di grup berita Cilegon kita ada video berdurasi 2 menit 49 detik yang isinya ada salah satu ASN diduga camat inisial JS mengajak kepada kader posyandu untuk menggiring ke paslon petahana 2 periode,” terangnya.

Erwin berharap agar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun 2024 ini dapat berjalan dengan jujur dan adil dan tidak ada tekanan untuk memaksa memilih calon tertentu.

“Kita mengharapkan pilkada terjalin luber jurdil menghasilkan pemimpin yang baik,” tutupnya. (ukt)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats