Pilkada

Debat Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tangerang Diadakan 2 Kali

BANTEN – KPU Kota Tangerang akan melaksanakan dua kali debat pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Tangerang untuk Pilkada 2024.

Anggota KPU Kota Tangerang Rustana mengatakan, debat pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota akan diadakan dua kali. Meskipun dalam ketentuannya debat dapat dilakukan maksimal tiga kali.

“Kalau debat masih dalam schedule. Di kami kalau untuk debat serentak ada 2 kali debat bulan Oktober dan November terakhir. Insya Allah masih dijadwalkan,” kata Rustana melalui sambungan telepon, Senin, (30/09/2024).

Rustana mengatakan, skema debatnya sendiri saat ini masih dirancang oleh KPU Kota Tangerang. Akan tetapi, semuanya mengacu pada Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2024 Tentang Kampanye Pilkada.

“Modelnya hampir sama seperti di KPU RI waktu debat calon presiden- dan calon wakil presiden,” tuturnya.

Lihat juga KPU Banten Fasilitasi APK Pilgub Banten 2024

Adapun tema debatnya sendiri, kata Rustana, yaitu berkaitan dengan kebijakan daerah, ekonomi, juga kesejahteraan.

“Tema debat diatur di PKPU. Ada 6 tema terkait debat calon walikota diantaranya kebijakan daerah, ekonomi, kesejahteraan,” terangnya.

Dikatakan Rustana, saat ini tahapan Pilkada 2024 di Kota Tangerang sudah memasuki tahapan pengumuman calon setelah pengundian nomor urut. Yang mana di Kota Tangerang sendiri akan diikuti oleh 3 pasangan calon. Yaitu pasangan nomor urut 1 Faldo Maldini-Mohammad Fadhlin Akbar, nomor urut 2 Ahmad Amarullah-Mohamad Bonnie Mufidjar, dan nomor urut 3 Sachrudin-Maryono.

“Persyaratan semuanya sudah absah sudah diundi nomor urutnya. Jadi sudah dipastikan tanggal 27 November pesertanya ada 3 calon,” katanya.

Rustana menambahkan, untuk alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK) pasangan calon sendiri di fasilitasi oleh KPU Kota Tangerang. Akan tetapi, fasilitasi tersebut terbatas. Sehingga pasangan calon masih diperbolehkan untuk mencetak sendiri APK dan BK. (ukt)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats