Banten

Usman Ashidiqi Qohara Jadi Pj Sekda Banten Gantikan Virgojanti

BANTEN – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dikabarkan akan melantik Usman Ashidiqi Qohara sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Banten menggantikan Virgojanti, Selasa, (15/10/2024).

Pelantikan Pj Sekda Banten tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pengukuhan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten.

Acara pelantikan digelar di Pendopo Gubernur Banten di Jalan Syech Nawawi Al-Bantani, KP3B, Kota Serang, Selasa, 15 Oktober 2024, pukul 17.00 WIB sore ini. Undangan pelantikan Pj Sekda Banten yang ditandatangani Pj Gubenrur Banten Al Muktabar tersebut, sudah ramai dan beredar di media sosial.

Pelantikan tersebut dibenarkan oleh Plh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Aan Fauzan.

“Betul kang,” kata Aan melalui pesan Whatsapp.

Lihat juga Wakil Ketua KPK Sebut Rangkap Jabatan Bisa Jadi Celah Korupsi, Pj Gubernur Banten Sebut Rangkap Jabatan Efisiensi

Aan mengungkapkan, adapun yang dilantik menjadi Pj Sekda Provinsi Banten yaitu Usman Ashidiqi Qohara yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten. Selain itu, Usman juga menjabat sebagai Plt. Kepala Inspektorat Provinsi Banten dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Banten.

Sementara itu, kata Aan, Virgojanti usai tidak menjabat sebagai Pj Sekda hanya memegang jabatan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten.

“Punten om mangga untuk hal tersebut baiknya disampaikan kepada pimpinan,” kata Aan saat ditanya alasan penggantian Sekda. (ukt)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats