Banten

Upacara HUT RI Ke 79, Pj Walikota Serang Ajak Semua Pihak Jaga Stabilitas di Pilkada 2024

BANTEN – Penjabat (Pj) Walikota Serang ajak semua masyarakat Kota Serang untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas dalam menghadapi Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Walikota Serang Yedi Rahmat saat menyampaikan amanat dalam upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia  ke-79 yang dilaksanakan di Alun-alun Barat Kota Serang pada Sabtu, (17/08/2024).

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Kota Serang untuk memelihara stabilitas, keamanan, dan ketertiban masyarakat apalagi beberapa bulan lagi akan menghadapi Pilkada,” kata Yedi Rahmat.

Yedi berharap, apabila kebersamaan dan kerjasama terjalin dengan baik maka Pilkada Kota Serang akan berjalan dengan aman dan damai. Hal itu karena Pilkada merupakan momentum untuk pembangunan Kota Serang kedepan.

Yedi Rahmat mengatakan, peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 kemerdekaan merupakan momentum bersejarah dan sangat istimewa. Dimana melalu perjuangan para pahlawan demi negara Indonesia berdaulat.

“Saya mengajak untuk menerenungkan nilai-nilai perjuangan. Pejuang kemerdekaan adalah inspirasi untuk mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan,” jelasnya.

Lihat juga Budi dan Agis Mundur dari Daftar Caleg Terpilih DPRD Kota Serang

Menurut Yedi Rahmat, jika para pejuang dahulu memperjuangkan kemerdekaan dengan darah dan air mata, maka generasi saat ini harus memperjuangkan kemajuan bangsa Indonesia melalui karya yang nyata.

“Nilai-nilai perjuangan tersebut tidak bentuk fisik melawan penjajahan. Namun dalam bentuk karya sehingga kemajuan bangsa masih banyak yang harus kita perjuangkan,” tuturnya.

Yedi juga menyinggung terkait usia Kota Serang yang telah berumur 17 tahun. Menurutnya Kota Serang saat ini telah menunjukan potensi yang besar seperti ekonomi, pendidikan, budaya dan infrastruktur harus didorong untuk kesejahteraan Kota Serang.

“Mari kita berkomitmen untuk mewujudkan Kota Serang tangguh dan maju menghadapi tantangan kedepan,” imbuhnya.

Satuan Brimobda Banten

Sementara itu Satuan Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di beberapa titik persimpangan Kota Serang pada, Sabtu (17/08)

Ada 3 titik persimpangan yg menjadi tempat upacara yakni lampu merah Kebun jahe Kota Serang, lampu merah palima Kota Serang dan lampu merah Ciceri Kota Serang

“Kegiatan ini atas perintah pimpinan Komandan Satbrimob Polda Banten dilaksanakan di jalan, karena biar kita bisa menyatu dengan masyarakat, biar masyarakat mempunyai kepunyaan terhadap Indonesia, punya jiwa patriot terhadap negara kita,” kata Wadansat Brimob Banten

Kombes Pol Imam Suhadi, S.I.K mengucapkan upacara Bendera Merah Putih Selain dilakukan di Lapangan. Namun, pada peringatan detik-detik proklamasi, upacara tersebut digelar di persimpangan agar bisa mengajak masyarakat yang melintas untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Tujuan nya di laksanakan Upacara di tempat tempat umum ini untuk penyatuan dengan masyarakat,” tambahnya.

Dansat Brimob Banten menambahkan saat pelaksanaan Upacara Detik Detik Proklamasi itu, masyarakat yang melintas dan berhenti di lampu merah setiap persimpangan, baik dari sisi selatan, timur, utara, dan barat, diminta untuk mematikan mesin kendaraan mereka dan turun untuk memberikan penghormatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang membantu turut serta dalam kegiatan ini, sehingga berjalan lancar tidak ada kendala apa pun,” Tutup Dansat Brimob Banten. (ukt/llj)

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats