Sport

Perserang Cetak Hattrick Kemenangan

BANDUNGPerserang sukses mencetak hattrick kemenangan usai mengalahkan PSKC Cimahi di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup 2 Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Gol bunuh diri pemain PSKC Cimahi memastikan Laskar Singandaru mengunci posisi 5 di klasemen akhir Grup 2.

Menghadapi PSKC Cimahi yang sudah pasti mencari juru kunci Grup 2, Perserang tampil penuh percaya diri. Skuad Bonggo Pribadi tampil menyerang sejak pluit kick off ditiup wasit.

Sejumlah peluang diciptakan Perserang di babak awal. Namun, barisan penyerang Perserang belum mampu mengkonversinya menjadi gol.

Lihat juga Tingkatkan Kapasitas Pelatih, 120 Pelatih Ikuti Pelatihan Kompetensi

Sementara PSKC Cimahi yang juga mengincar kemenangan di laga home terakhirnya, mulai bangkit di pertengahan babak pertama. Namun sejumlah peluang yang mereka ciptakan terlalu mudah dipatahkan penjaga gawang Perserang, Juan Rico.

Setelah sama kuat di babak pertama, Perserang meningkatkan intensitas serangan mereka di babak kedua. Hasilnya, skuad Bonggo Pribadi mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Baru pada menit 73 Perserang mencetak gol kemenangan. Sebuah set piece yang dilakukan Riski Arohman mengecoh barisan pertahanan tim tuan rumah. Egi Regiansyah yang menerima bila dari Rohman langsung meneruskan bola ke arah gawang.

Bola sepakan Egi coba dihalau pemain bertahan PSKC, Tri Rahmadi Pribadi. Namun halauannya malah mengarah deras ke gawang sendiri. Skor pun berubah, 1-0 untuk Perserang.

Setelah unggul, Perserang makin semangat mencetak gol tambahan, sejumlah peluang diciptakan Rudiyana, Andi Aidil Rahman hingga Riski Fajar. Namun faktor lapangan yang licin karena hujan yang turun membuat skor rak bertambah hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan.

Kemenangan ini pun menjadi hattrick kemenangan bagi Perserang di tiga laga akhir grup 2. Sebelum mengalahkan PSKC, Laskar Singandaru juga menang atas Persikab Kabupaten Bandung dan FC Bekasi City.

Usai laga, pelatih Perserang, Bonggo Pribadi mengaku puas timnya bisa meraih kemenangan tandang di laga terakhir Grup 2. Menurutnya, kemenangan ini menjadi modal besar untuk menghadapi babak play off.

Menurut Bonggo, sejak awal ia memotivasi para pemain agar tetap ngotot meraih kemenangan meski situasi di klasemen sudah tak terlalu berpengaruh. Hasilnya, para pemain menunjukkan kerja keras dan keinginan yang besar untuk memenangi laga.

“Terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah bekerja keras di pertandingan. Pastinya kemenangan ini makin meningkatkan kepercayaan diri pemain untuk menghadapi babak play off,” kata Bonggo dalam sesi Post Match Press Conference, kemarin.

Bonggo juga meyakini, timnya kini makin siap menghadapi putaran selanjutnya dan mati-matian mengindari degradasi. Kekompakan pemain juga makin teruji dengan tiga kemenangan beruntun yang diraih.

“Kami semakin siap dan semoga di babak play off nanti permainan kita juga makin meningkat agar bisa terhindar dari degradasi,” kata Bonggo.

Sementara, Egi Regiansyah yang terpilih menjadi kan of the match pada laga itu mengaku puas bisa membantu timnya meraih kemenangan. Menurutnya, kemenangan itu sangat berarti untuk mengangkat moral pemain setelah menjalani babak penyisihan yang cukup menyulitkan.

“Kemenangan ini berkat kerja keras seluruh pemain dalam menjalankan instruksi pelatih. Ini modal besar menghadapi babak play off,” kata Egi.

Kemenangan ini membuat Perserang mengunci posisi 5 klasemen akhir Grup 2. Laskar Singandaru mengumpulkan 15 poin hasil dari 5 kali menang, dan 7 kali kalah.

Di babak play off, Muhammad Hambali dan kawan-kawan akan kembali bertemu PSKC Cimahi. Selain itu dua klub asal Sumatera akan berada dalam grup yang sama dengan Perserang, yaitu Sriwijaya FC dan Sada Sumut.

Sriwijaya dan Sada Sumut adalah penghuni peringkat 4 dan 6 klasemek akhir Grup 1 yang diisi oleh klub-klub Liga 2 asal Pulau Sumatera. (rf)


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button