Sport

Perserang Petik Kemenangan di Stadion Maulana Yusuf

SERANG – Perserang petik kemenangan di lanjutan kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 saat menjamu PSKC Cimahi.

Melawan PSKC Cimahi, pelatih Perserang, Bonggo Pribadi menurunkan skuad yang sama dengan strating eleven yang diturunkan saat mengalahkan FC Bekasi City, pekan lalu. Keputusan itu juga menyebabkan striker asing Perserang, Fatjon Celani berada di bangku cadangan saat awal laga.

Kemenangan atas Bekasi City, membuat Muhammad Hambali dan kawan-kawan tampil penuh kepercayaan diri di Stadion Maulana Yusuf. Namun, PSKC Cimahi yang belum pernah meraih kemenangan di kompetisi Liga 2 musim ini, juga tampil ngotot.

Sepanjang babak pertama, pertandingan berjalan seru. Kedua tim saling serang dan saling menciptakan peluang. Namun, buruknya kondisi lapangan dan ketidaktenangan barisan penyerang kedua tim membuat tak ada gol tercipta di 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Singa (julukan lain Perserang) mengganti sejumlah pemain untuk mencari kemenangan. Dani Parsaroan Sormin keluar digantikan Muhammad Indra Saputra tepat sebelum kick off babak kedua.

Namun, di menit ke-70, Indra kembali ditarik keluar dan digantikan Fatjon Celani. Di waktu yang sama, Saiful juga dimasukkan menggantikan Mgs Zakaria.

Masuknya Fatjon dan Saiful membuat barisan penyerang Perserang makin efektif. Terbukti, pada menit 78 Perserang mampu mencetak gol ke gawang tim tamu.

Lihat juga Pegadaian Liga 2, Optimisme Pelatih Perserang  : Tim Ini Punya Potensi

Memanfaatkan tusukan dari sisi kiri yang dilakukan Andi Aidil Rahman, Andi kemudian memberi umpan terobosan kepada Akbar Eka Putra yang berada di dalam kotak penalti. Akbar yang dikawal ketat dua pemain PSKC mampu lolos dan memberi umpan kepada Rudiyana yang tak terkawal.

Rudiyana pun langsung melepas tendangan keras ke arah gawang PSKC yang tak mampu dibendung penjaga gawan PSKC, Fajar Setya Jaya. Gol pertama bagi Rudiyana untuk Perserang setelah enam laga dia jalani bersama Laskar Singandaru.

Setelah gol itu, pertandingan berjalan panas. Para punggawa Laskar Singandaru berusaha menjaga keunggulan dengan memperlambat permainan. Sebaliknya, PSKC makin ngotot untuk mencetak gol demi menyelamatkan poin.

Untungnya, hingga tambahin waktu selama enam menit berakhir, para punggawa laskar biru langit mampu menjaga keunggulannya. Skor 1-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan.

Usai laga, pelatih Perserang, Bonggo Pribadi tak bisa menyembunyikan kepuasannya. Enam poin dari tiga laga yang dia jalani menjadi star positif Perserang pasca tiga kekalahan beruntun yang diraih Perserang di awal kompetisi bersama pelatih sebelumnya.

“Kemenangan ini adalah pemberian tuhan dan berkat kekompakan semua pemain. Saya berterima kasih kepada seluruh pemain yang bekerja sangat keras demi meraih kemenangan pertama di Serang,” kata Bonggo Pribadi dalam sesi press conference usai laga.

Bonggo mengakui PSKC Cimahi tampil solid dan mampu merepotkan para pemian Perserang. Untungnya Rizki Arohman dan kawan-kawan mampu bekerja lebih keras untuk mencetak gol dan akhirnya meraih kemenangan.

“Ini menjadi penutup yang manis di akhir putaran pertama. Tentu kami berharap di putaran selanjutnya kami bisa terus meningkatkan performa tim agar bisa tampil lebih kompetitif,” kata mantan pemain Timnas era 90-an itu.

Sementara, pencetak gol semata wayang di pertandingan itu, Rudiyana mengaku kemenangan atas PSKC sangat berarti bagi dirinya dan seluruh punggawa Perserang. Pasalnya, ini merupakan kemenangan kandang pertama Perserang setelah menjalani tiga laga di Stadion Maulana Yusuf.

“Akhirnya kami bisa memberikan kemenangan di depan warga Serang. Ini sangat berarti bagi kami karena kami bisa meraih dua kemenangan beruntun setelah hasil minor yang kami terima di awal musim,” kata mantan striker Persib Bandung itu.

Sementara pelatih PSKC Cimahi, Khamid Mulyono mengaku timnya sebenarnya tampil baik saat meladeni Perserang. Namun, tanpa penyelesaian akhir yang baik maka penampilan baik itu menjadi sia-sia.

“Kami memang lemah di finisher. Ini akan menjadi evaluasi kami untuk pertandingan di putaran kedua,” kata Khamid.

Bagi Perserang, kemenangan ini menjadikan mereka tetap berada di peringkat 6 Klasemen sementara Grup 2 Pegadaian Liga 2 2023/2024 dengan raihan 6 poin. Namun, Laskar Singandaru kini hanya berjarak 1 poin dari Persikab Kabupaten Bandung yang berada di peringkat 5.

Sementara, PSKC kini makin terjerembab di posisi juru kunci. Laskar Sangkuriang hanya mengantongi 2 poin dari enam laga yang sudah mereka jalani.


Discover more from banteninside

Subscribe to get the latest posts to your email.

Leave a Reply

Back to top button