Banten

Dua Bocah Yang Tenggelam di Kali Bedeng Ciruas Serang Ditemukan Meninggal Dunia

BANTEN – Dua bocah warga Kampung Kalimalang, Desa Beberan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Ikhsan (8 tahun) dan Safira (11 tahun) yang tenggelam di sungai Nambo (kali bedeng), Ciruas, Kabupaten Serang. Banten, Sabtu (12/10/2024) sore, berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian dalam keadaan tak bernyawa, Minggu (13/10/2024) sekitar pukul 07.25 wib.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Banten, Heru Amir di lokasi kejadian mengatakan, korban yang pertama kali ditemukan adalah Safira. Sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

“Tim SAR mendapatkan informasi bahwa korban atas nama Safira berhasil ditemukan oleh warga pukul 07.25 wib dalam keadaan meninggal dunia sejauh 200 meter dari Lokasi kejadian dan langsung kami bawa ke rumah duka,” kata Heru.

Setelah itu,lanjut Heru, Tim SAR melanjutkan pencarian , dan sekitar pukul 08.00 wib korban kedua Ikhsan , berhasil ditemukan oleh Tim SAR dalam keadaan meninggal dunia sejauh 400 meter dari lokasi kejadian dan langsung dibawa ke rumah duka.

Lihat juga Terpeleset, Dua Bocah Tenggelam di Sungai Nambo Ciruas Serang

Untuk diketahui, berdasarkan infomasi yang dihimpun,peristiwa terjadi Sabtu (12/10/2024) sore sekitar pukul 16.00 wib. Korban sedang mandi di pinggiran Sungai Nambo bersama rekannya, namum korban terpeleset kemudian tenggelam.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut menjelaskan, setelah mengetahui ada orang tenggelam warga berusaha mencari korban namun nihil.

Tak lama kemudian petugas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten tiba di lokasi. Setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Tim SAR menurunkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian terhadap korban dengan dilengkapi palsar air. Dan melakukan pencarian hingga pukul 23.00 wib.

“Dengan ditemukannya kedua korban maka Operasi SAR ditutup dan unsur- unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing- masing,” tukas Heru. (llj)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats