Pilkada

PDIP Resmi Deklarasikan Pasangan Airin-Ade Untuk Maju di Pilgub Banten

BANTEN – PDIP resmi mendeklarasikan pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di Pilkada 2024.

Deklarasi tersebut dilakukan di salah satu hotel di Kabupaten Tangerang pada Minggu, (25/08/2024). Dalam agenda tersebut turut dihadiri oleh Pengurus DPP PDIP Ahmad Basarah, Ribka Tjiptaning, dan Rano Karno.

Dalam sambutannya, Ahmad Basarah menceritakan bagaimana sulitnya mendeklarasikan pasangan Airin-Ade. Bahkan, rencana deklarasi Airin-Ade dua kali mengalami kegagalan. Hal itu karena Partai Golkar tak kunjung memberikan rekomendasi terhadap Airin Rachmi Diany.

Lihat juga Airin-Ade akan Dideklarasikan Pada 25 Agustus 2024 sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Basarah juga menyebut, gagalnya deklarasi karena Partai Golkar masih sibuk mengurusi urusan calon Bupati-wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota di 8 Kabupaten Kota.

“Lalu kami rencanakan deklarasi kedua, sudah diatur. Tapi ada nota dinas dari pak Asep (Sekretaris PDIP Banten) katanya deklarasi ditunda, karena kayanya ada masalah di Golkar,” kata Basarah dalam sambutannya.

Menurut Basarah, PDIP intens melakukan penjajakan kerjasama politik dengan pengurus Golkar. Terutama di Provinsi Banten. Hal itu karena aspirasi dari kader PDIP mulai dari PAC hingga pengurus ranting ingin PDIP berkoalisi dengan Golkar mengusung Airin-Ade di Pilkada Banten.

“Deklarasi dua kali gagal, tiga kali baru berhasil. Hari ini PDIP mengumumkan dan mendeklarasikan pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan,” jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany mengaku berterima kasih kepada PDIP yang telah memberikan rekomendasi pada dirinya.

“Ini suatu kehormatan yang luar biasa, saya sampaikan rasa terimakasih pada PDIP. Kita akan berjuang bersama dengan partai lain, ada PKB, Partai Buruh dan insyaAllah partai lain juga menyusul,” katanya.

Selain mendeklarasikan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, PDIP juga mendeklarasikan pasangan calon kepala daerah di sejumlah kabupaten kota.

Seperti di Kabupaten Pandeglang, Fitron Nur Ihsan-Diana Jayabaya. Kemudian Kabupaten Lebak, Hasbi Jayabaya-Amir Hamzah

Lalu di Kabupaten Tangerang, Mas Romli-Irvansyah Asmat. Selanjutnya di Kabupaten Serang, Andika Hazrumy-Nanang Supriatna, di Tangerang Selatan, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, di Kota Cilegon, Robinsar-Fajar dan di Kota Tangerang, Sachrudin-Maryno. (ukt)

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats