Pilkada

Giliran Pasangan Andra-Dimyati Cek Kesehayan di RSUD Banten

BANTEN – Pasangan bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten Andra Soni-Dimyati Natakusumah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Provinsi Banten sebagai salah satu syarat untuk maju di Pilkada Banten 2024.

Pasangan Andra-Dimyati tiba di RSUD Banten secara bersamaan sekitar pukul 06.50 WIB.

Bakal Calon Gubernur Banten Andra Soni mengatakan, sebelum mengikuti tes kesehatan pihaknya telah menjalani puasa terlebih dahulu.

“Kami pagi ini berangkat bersama-sama ke RSUD Banten. Kami udah puasa duluan dan (hanya) diperbolehkan minum air putih. Tadi setelah shubuh kita janjian. Insya Allah kami siap mengikuti pemeriksaan kesehatan dalam rangka tahapan Pilkada,” katanya sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Banten, Minggu, (01/09/2024).

Lihat juga Pasangan Airin-Ade Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Banten

Andra mengaku siap mengikuti semua tahapan pemeriksaan di RSUD Banten. Ia berharap mendapatkan hasil yang baik sebagai persyaratan untuk maju di Pilkada.

“Terkait dengan tes kesehatan itu penting. Kita nggak bisa berbuat apa-apa kalau gak sehat. Saya bersama Pak Dim 8 jam (pemeriksaan kesehatan) mohon doanya dilancarkan,” tuturnya.

Dirinya dan Dimyati Natakusumah sebelumnya pernah mengikuti tes kesehatan pada saat pencalonan legislatif.

“Kami sebelumnya pernah nyaleg. (Tes Psikologi) itu sudah biasa. Insya Allah kita siap. Kitakan untuk memimpin 12 juta orang kita siap lahir batin,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Banten Mohamad Ihsan mengatakan, hari ini merupakan jadwal pemeriksaan tes kesehatan untuk pasangan Andra-Dimyati. Hal itu karena pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi telah melakukan pemeriksaan kesehatan di hari sebelumnya.

“Alhamdulillah beliau sudah hadir mudah-mudahan bermanfaat lancar. Ini bagian proses yang harus ditempuh oleh semua pasangan sebagai keterpenuhan syarat,” katanya.

Usai semuanya menjalani pemeriksaan kesehatan, kata Ihsan, KPU Banten akan mendapatkan hasil pemeriksaan dari RSUD Banten. (ukt)

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats