Pilkada

Ada Jamaah Majelis Ilmu Abuya Muhtadi di Barisan Andika-Nanang

BANTEN – Jamaah majelis ilmu ulama besar Banten, KH Muhtadi Dimyati, yang tergabung dalam Majelis Mudzakarah Muhtadi Cidahu Banten (M3CB) Kabupaten Serang mendukung pasangan Andika Hazrumy-Nanang Supriatna di Pilkada atau pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Serang 2024.

Sementara untuk Pilgub (pemilihan gubernur) 2024, dukungan diberikan kepada pasangan Airin Rachmy Diani-Ade Sumardi. Andika dan Airin adalah sesama kader Golkar yang diusung partai tersebut untuk maju masing-masing di Pilbup Serang dan Pilgub Banten.

“Betul, kami sudah mendeklarasikan dukungan itu di kediaman Aa (menyebut Andika) beberapa waktu lalu,” kata Ketua DPD M3CB Kabupaten Serang KH Fachrurodji saat dikonfirmasi via ponselnya, Selasa (17/9/2024).

Lihat juga Anak Muda di Tangerang Raya Jadi Garda Depan Sosialisasikan Program Sekolah Gratis yang Digagas Andra Soni

Disebutkan dalam deklarasi tersebut, kata dia, pihaknya menyatakan kesiapan untuk memperjuangkan dan memenangkan pasangan yang didukungnya tersebut. M3CB, lanjutnya, juga menyatakan kesiapan untuk mensosialisasikan dan menginstruksikan dukungan itu kepada seluruh jajaran struktur organisasi, lembaga dan forum mereka, serta kepada masyarakat di Kabupaten Serang.

“Aa sendiri yang waktu itu menerima dukungan kami. Beliau menyambut baik,” katanya.

Dikatakan dia, keputusan mendukung pasangan Andika-Nanang di Pilbup Serang dan kepada Airin-Ade di Pilgub Banten kali ini berdasarkan musyawarah pengurus dan anggota M3CB Kabupaten Serang yang merasa perlu urun rembuk memberikan tuntunan dan arahan kepada warga Kabupaten Serang dan Provi si Banten. “Kami sepakat menilai kedua pasangan ini paling pantas dan layak untuk didukung,” katanya.

Selain karena, kedua pasangan ini terdiri dari orang-orang yang asli putra dan putri daerah, keempatnya juga diyakini memiliki akhlak sebagai pemimpin yang Islami.

Terpisah, Andika saat dikonfirmasi mengenai dukungan tersebut membenarkan. Andika mengaku sangat bersyukur atas dukungan dari majelis ilmu pimpinan Abuya Muhtadi itu. “Saya sudah sampaikan saat menerima dukungan bahwa kami sangat terharu dan sangat mengapresiasi,” katanya.

Andika berjanji akan mengemban amanah dukungan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Saya juga sekaligus memohon doanya supaya saya dan Pak Nanang juga Bu Airin dan Pak Ade bisa amanah sebagai pemimpin jika kelak terpilih, kepada M3CB,” paparnya.

Andika mengaku dukungan dari M3CB itu sangat berarti bagi dirinya beserta pasangan bakal calon wakil bupatinya. Juga bagi pasangan Airin-Ade yang akan berkontestasi di Pilgub Banten 2024. “Kami merasa mendapat dukungan moril setidaknya kalau yang mendukung kami adalah para ahli ilmu Agama Islam, terlebih mereka berhimpun di bawah pengajaran Ulama sekelas Abuya Muhtadi,” kata Andika.

Untuk diketahui, pasangan Andika-Nanang telah resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Serang untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Serang 2024. Pasangan politisi Golkar yang mantan Wakil Gubernur Banten dan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Serang itu diusung oleh 6 parpol. Keenam parpol itu adalah Golkar, PKB, PDI Perjuangan, Demokrat, PPP dan PKN.

Sementara pasangan Airin-Ade juga telah mendaftar ke KPU Provinsi Banten untuk mengikuti Pilkada Provinsi Banten 2024. Pasangan politisi Golkar yang mantan Walikota Tangerang Selatan 2 periode dan Ketua DPD PDI Perjuangan Banten yang mantan Wakil Bupati Lebak ini diusung oleh 9 parpol. Kesembilan parpol itu adalah Golkar, PDI Perjuangan, Buruh, Gelora, PKN, PBB, Partai Ummat, Masyumi.

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats