Pilkada

Kunjungi Lebak, Andra Soni Proyeksikan Bendungan Karian Jadi Destinasi Wisata

BANTEN – Lebak menjadi lokasi kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten nomor urut 2, Andra Soni-Dimyati Natakusumah Sabtu (28/09/2024). Keduanya mengunjungi kawasan Bendungan Karian, Pasirtanjung, Lebak dan disambit sejumlah warga setempat.

Andra Soni-Dimyati menyempatkan menanam pohon-pohon di sekitar kawasan Waduk Karian, Lebak. Kepada warga, Andr Soni mengaku akan berusaha menjadikan Bendungan tersebut menjadi kawasan wisata.

“Kalau saya jadi Gubernur Banten, kawasan ini akan bekerjasama dengan pengelola untuk bisa menjadi tempat wisata, dan kemudian warga yang pernah tinggal di sini prioritas untuk bisa usaha di sini, Insya Allah Gubernur punya kewenangan, Presiden kita punya maka kita akan sampaikan, asal tidak korupsi,” ujar Andra.

Lihat juga KPU Banten Fasilitasi APK Pilgub Banten 2024

Jika kawasan tersebut bisa dijadikan tempat wisata, kata Andra, maka ekonomi warga sekitar akan semakin hidup.

Selain itu, politisi Partai Getindra ini pun menyampaikan program untuk menggratiskan biaya SMA/SMK dan MA baik negeri maupun swasta, jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2024-2029.

Menurut dia, harusnya dari dulu investasi pendidikan di Provinsi Banten dilakukan. “Biar warga Banten bisa bersaing dan cepat mendapatkan pekerjaan. Pak Prabowo siapkan makan bergizi gratis, Andra Soni-Dimyati siapkan sekolah gratis,” kata Andra.

Program sekolah gratis, sambubya, akan bisa mengurangi beban pembiayaan masyarakat. Terlebih lanjut dia, bisa membuat anak-anak Banten ke depan berdaya saing.

“Saya yakin dengan gizi yang diberikan Pak Prabowo semua anak Banten tangguh dan pejuang dan Gubernur siapkan sekolah gratisnya agar bisa bersaing. Kami sedang memperjuangkan agar Banten lebih maju, adil merata tidak korupsi,” tegasnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Gubernur Banten, Dimyati Natakusumah menambahkan, program sekolah gratis bertujuan agar masyarakat Banten semakin mudah menikmati layanan pendidikan.

“Tujuannya supaya anak cerdas, pintar, tidak bodoh anak-anak kita bisa bekerja. Insya Allah Andra-Dimyati akan hadi di tengah bapak ibu sekalian,” katanya.

Salah satu warga Lebak, Nurmilasari mengapresiasi program yang dimiliki Andra Soni-Dimyati. Ia antusias saat mengetahui SMA/SMK dan MA negeri maupun swasta akan digratiskan.

“Saya sebagai warga lebak dan sekaligus orangtua, sangat antusias sekali dengan program sekolah gratis dari Pak Andra Soni dan Pak Dimyati,” ujarnya. (red)

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats