Sport

Arung Jeram Resmi Jadi Anggota KONI Kabupaten Serang

BANTEN – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Serang resmi masuk anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang.

Arung Jeram bersama empat cabang olahraga lainnya, yaitu Sambo, Arung Jeram, Korfball, IBCA MMA, dan Kurash. diterima dan disahkan sebagai anggota baru KONI Kabupaten Serang dalam Rapat Kerja (Raker) KONI Kabupaten Serang tahun 2024 yang di gelar di Sekretariat KONI Kabupaten Serang, JL Takari Lingkungan Ranca Sawah, Drangong, Taktakan, Kota Serang, pada Sabtu 27 Juli 2024.

Ketua FAJI Kabupaten Serang Lulu Jamaludin saat menyampaikan visi misi dihadapan pengurus KONI serta para pengurus cabor mengatakan , meski FAJI Kabupaten Serang telat berdiri dan belum pernah memperoleh medali, namun banyak prestasi yang didapat FAJI Kabupaten Serang ini.

“Ki ucapkan terima kasih kepada pengurus KONI dan pengurus seluruh Cabor Kabupaten Serang telah menerima FAJi. FAJI Kabupaten Serang meskipun baru berdiri dan belum pernah mendapat medali, namun sarat prestasi. Banyak pengurus FAJI jadi juri dan wasit di ajang kompetisi arung jeram di tingkat Provinsi atau nasional,” kata Lulu.

Lihat juga Airin Masih Sendiri, PDIP Harapan Terakhir Golkar di Pilgub Banten

Arung Jeram, lanjut dia, bukan hanya olahraga atau kompetisi semata . Olahraga arung jeram juga bisa turun ke bencana dan juga menjadikan wisata .

*Arung jeram bukan tok kompetisi saja, kota juga turun ke bencana dan menggali potensi wisata. Bahkan program arung jeram juga ada konservasi , ” tukas dia.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Serang Agus Irawan mengatakan ,pihaknya berharap cabor baru dapat melaksanakan pembinaan yang maksimal untuk memberikan prestasi demi mengharumkan nama Kabupaten Serang baik di ajang Porprov hingga kejuaraan nasional.

“Jangan sampai cabor baru itu hanya ingin menjadi anggota KONI saja tapi fokuskan untuk pembinaan di tiap-tiap Kecamatan. Apalagi tadi pemaparannya mereka sudah mempunyai atlet atlet yang profesional, bahkan ada atlet yang sudah masuk PON,” katanya.

Disisi lain, Agus juga meminta pemerintah daerah Kabupaten Serang untuk mensuport program kerja KONI termasuk peningkatan sarana dan prasarana Cabor. Sehingga akan menunjang target masuk tiga besar di Porprov 2026.

“Mudah-mudahan dengan semangat para pengurus Cabor Pemda bisa memperhatikan kami dalam pembinaan sarana dan prasarana untuk menunjang nanti kegiatan kita di Porprov 2026,” tandasnya.(red/llj)

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats