Pilkada

Ratusan Buruh Galang Pemenangan Andra Soni-Dimyati

BANTEN – Ratusan buruh dari berbagai perusahaan di wilayah Banten memberikan dukungan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 2 Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Para buruh yang menamakan dirinya Buruh Sahabat Andra Soni ini mendeklarasikan dukungan di salah satu hotel di kawasan Tangerang, Senin (30/9/2024).

Kedatangan calon Gubernur Banten Andra Soni langsung disambut gemuruh oleh ratusan buruh yang sudah menunggu kedatangannya dengan menyakikan lagu Maju Tak Gentar.

Cagub Andra Soni menyampaikan berbagai macam program unggulannya yang akan menjadi prioritas jika nantinya masyarakat memberikan amanah sebagai Gubenur Banten 2024-2029. Program sekolah gratis, peningkatan pelayanan kesehatan, lapangan pekerjaan dan kesejahteraan buruh. Hal itu kata dia bisa direalisasikan jika tidak korupsi. 

Lihat juga OJK Luncurkan Peta Jalan Pengembangan dan Penguatan Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan 2024-2028

Menurutnya, buruh menjadi bagian sangat penting dalam menggerakan perekonomian negara. Artinya kesejahteraan buruh harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah.

“Saya juga pernah melamar dan menjadi buruh disebuah perusahaan pemasang lift, saya juga pernah menjadi buruh bangunan setelah lulus SMA mau kuliah engga punya duit, jadi harus kerja dulu baru bisa kuliah,” katanya dihadapan ratusan Buruh Sahabat Andra Soni. 

Artinya, kata Andra, dirinya dunia buruh sudah bersentuhan dengannya sejak remaja dan bukan hal yang baru. Karena itu, dukungan yang diberikan ini sangat menjadi penting. Terkait permasalahan yang kerap disuarakan buruh, lanjut Andra, kuncinya pererat komunikasi antara pemerintah daerah dan buruh. 

“Saya banyak bergaul dengan buruh, dulu tempat tinggal saya diskitaran pabrik. Komunikasi itu solusi, insyallah ke depan saya akan memposisikan diri saya sebagai bapak untuk semua,” jelasnya.

Dia mengaku selama menjadi Ketua DPRD Provinsi Banten sering menerima audensi dengan para buruh di Provinsi Banten menyampaikan berbagai hal yang pada intinya untuk meningkatkan kesejahteraan buruh. 

“Selama ini buruh tidak pernah berhenti berjuang. Saya sahabat buruh, saya tetap jadi sabahat agar kesejahteraan buruh bisa terus diperhatikan, tujuannya produktifitas,” ujarnya. 

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten ini juga menambahkan, jika dirinya bersama Dimyati punya program yang bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh buruh di Banten, yakni sekolah gratis untuk SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta.

Sementara itu, Ketua Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati, Faisal Rahman dalam sambutannya berharap jika nantinya Andra Soni terpilih menjari Gubernur Banten dapat memperhatikan kesejahtetaan rakyat Banten khususnya buruh. 

“Harapan kami, memperbaiki kesejahteraan buruh mewakili buruh, kesejahteraan buruh harus di wujudkan melalui tingkat provinsi, kami butuh gubernur yang satu suara dengan buruh hanya ada bapak Andra Soni,” katanya disambut tepuk tangan para buruh.

Dia menjelaskan beberapa hal yang menjadi dasar dalam memberikan dukungan yakni  visi misi Cagub dan Cawagub Andra Soni- Dimyati selarah dengan kebutuhan masyarakat Banten dengan slogan Banten Maju Adil Merata dan tidak korupsi. 

“Mudah mudahan nanti bapak trpilih dapat mengurangi angka pengangguran dan dapat  menarik investor ke provinsi Banten,” jelasnya.

Untuk memenangkan Andra Soni-Dimyati, kata Faisal, pihaknya akan terus bergerak menemui organisasi aliansi buruh yang ada di Provinsi Banten. 

“100 ribu orang buruh dari berbagai sektor, kami terus bergerak. Mendukung dan memenangkan Andra Soni sebagai Gubernur Banten,” ujarnya. 

Di akhir sambutannya, Faisal mengajak para buruh untuk meneriakan seruan yel yel untuk membakar semangat. 

“Hidup buruh hidup buruh, buruh sahabat Andra Soni. Kita doakan beliau (Andra Soni) beliau orang baik, amanah, rakyat buruh Provisin Banten percaya kepda bapak,” tutupnya.

Sebelumnya, Poros Buruh Provinsi Banten juga telah menyatakan dukungan kepada Andra Soni-Dimyati Natakusumah. Deklarasi dukungan dilaksanakan di Telagabestari, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (22/9/2024) lalu.***

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Home
Search
Daftar
Laporkan
Stats